• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Camping Groung Portugis,Ribuan Pecinta Vespa Serbu Rembang

15 January
17:56 2017
0 Votes (0)

KBRN, Rembang: Ribuan Pecinta Vespa atau Scooter dari berbagai daerah menghadiri Camping Ground II di GOR Mbesi Rembang. Mulai dari vespa antik hingga yang dimodif penuh tak ingin melewatkan kegiatan yang digagas oleh Petualang Orang Tua Penggila Scooter (Portugis) Rembang.

Mereka mendesain area hijau di sekitar GOR Mbesi menjadi tampak seperti tempat kemah motor dengan banyaknya tenda UMKM dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Rembang. Tenda tersebut dipenuhi dengan stand yang menjual asesoris vespa,kaos vespa, dan kuliner.

Ketua Panitia,Sudarno menjelaskan kegiatan itu merupakan acara tahunan sebagai wadah silaturahmi orang tua penggila vespa. Meskipun demikian para scooterist muda juga banyak yang hadir,karena di Indonesia dikenal pengemar vespa sangat banyak.

"Acara ini sebagai media silaturahminya para sesepih portugis yang ada di Indonesia. Ini juga bentuk penghargaan dari Portugis Indonesia yang menilai scooter di Rembang betul-betul maniak," tuturnya.

Salah satu pencetus Portugis,Heri mengharapkan para scooter muda bisa mencontoh Portugis dalam tata cara berkendara yang baik. Mulai dari memakai helm sampai kelengkapan sepeda motor.

"Semoga teman-teman,sahabat bisa mengikuti para portugis untuk mematuhi segala peraturan. Yang akan dijelaskan pihak kepolisian Rembang,bagaimana kita mengutamakan keselamatan di jalan,"ujarnya.

Dalam event yang berlangsung dua hari,Sabtu sampai Minggu (15/1/2017) ini diisi dengan berbagai acara. Mulai dari donor darah,baksos ke anak yatim sampai dengan hiburan musik.

Sementara itu Camat Rembang,Agus Salim menawarkan setelah acara Camping Ground pecinta scooter dari berbagai daerah bisa mampir ke obyek wisata yang ada di Rembang,seperti Pantai Karangjahe.

Penggemar scooter juga harapkan menjadi teladan dalam tata cara berkendara sepeda motor. Mentaati aturan berlalu lintas wajib bagi siapa saja yang mengendarai sepeda motor.

Dalam penyelenggaraan panitia agar menyambut para scooteris yang datang dari luar daerah dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai setelah mereka pulang dari sini Rembang meninggalkan cotra buruk,tapi sebaliknya harus memiliki citra yang baik,"pungkasnya.

Pecinta vespa dari kepulauan riau, Pekanbaru, Aceh,Makasar hingga NTT tercatat hadir di acara tersebut. Seusai acara tak sedikit rombongan vespa juga mampir ke tempat tempat wisata di Rembang,seperti museum RA.Kartini, alun alun Rembang, Pantai Caruban.(Mifta/DN)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00