• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

H-3 Jelang tahun Baru Okupansi Hotel di Semarang sudah tembus 70 persen.

28 December
23:54 2016
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Kota Semarang saat ini sudah menjadi salah satu tujuan wisatwan disetiap liburan panjang, hal ini terlihat dari tingginya okupansi hotel yang ada di ibukota jawa tengah. 

Seperti pada libur natal dan tahun baru ini, tingkat kunjungan ke Kota Semarang mulai meningkat.

Wakil Ketua DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoensia PHRI jawa tengah Benk Mitosih dalam acara Diari di PRO 1 RRI Semarang rabu (28/12/2016) sore menyebutkan hingga rabu pagi, tingkat okupansi hotel-hotel di semarang sudah mencapai 70 persen dan disinyalir akan terus meningkat hingga akhir libur tahun baru nanti.

“Saat ini pertumbuhan hotel di kota Semarang sangat pesat dengan invoasi dan kreatifitas masing-masing pengelola menarik wisatawan. Tercatat ada 53 Hotel berbintang dan 60 lebih hotel non bintang menghiasai iklim pariwisata di kota Semarang,” ujarnya.

Ia mengatakan menjelang malam pergantian tahun ini, antara pengelola perhotelan dengan pemkot semarang juga melakukan sinergitas dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan pada saat malam pergantian tahun.

“Geliat hotel di kota Semarang sudah mencukupi saya rasa. Tinggal percepatan pengembangan destinasi yang mesti dikebut sehingga banyak pengunjung yang datang ke semarang. Saya membayangkan jika banyak even di semarang dan destinasti yang ada dikembangkan pasti akan semakin menyemarakan iklim pariwisata di ibukota Jawa Tengah ini,” imbuh Benk.

Sementara itu, Kasi Pagelaran Kesenian Disbudpar Kota Semarang Taufan Yuristian Dalimarta dalam kesempatan yang sama juga menyebutkan ditahun ini pemkot Semarang kembali akan merayakan malam pergantian tahun baru di titik nol KM depan kantor pos besar Johar dengan tema “Semarak Semarang”.

“Sudah kali ketiga malam perayaan pergantian tahun dilaksanakan diwilayah tersebut, dan mendapat antusias yang baik dari masyarakat terlihat dari animo warga yang hadir. Ya ini memang tidak mudah untuk mengubah pemikiran warga tentang kawasan kota lama sejak 3 tahun belakangan ini,” imbuhnya.

sEDANGKAN Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang yang membidangi pariwisata Anang Budi Hutomo, mendorong agar pemkot dapat menyebar titik keramaian perayaan malam tahun baru diwilayah pinggiran tidak hanya di pusat kota saja.

“Selain mengakomodir warga yang ada diwilayah pinggiran dengan penyebaran pusat keramaian. Langkah ini sekaligus dapat mengenalkan ke masyarakat tentang potensi wisata yang dimiliki kota Semarang,” imbuhnya (lUCKY?dna).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00