• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Saat Ini Menuju Karimunjawa bisa dari Kendal

23 August
18:37 2016
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Rute pelayaran Kendal-Karimunjawa resmi dibuka di Pelabuhan Tanjung Kendal, Jawa Tengah. Peresmian dilakukan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah Satriyo Hidayat, di hadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Wakapolres Kendal, Kadishub Kendal Subarso, dan Jajaran Forkompinda Kendal, Selasa (23/08/2016).

Pembukaan Rute pelayaran baru ini di harapkan dapat meningkatkan 2 Sektor sekaligus  yaitu Pariwisata dan Ekonomi. Untuk jadwal keberangkatan dalam range 1 minggu terdapat 2 kali pelayaran, yaitu hari Selasa pukul 10.00 WIB dan hari Jum’at pukul 09.00 WIB.  Sedangkan Kapal Cepat Express Bahari Memberikan 2 jenis tiket yaitu VIP Rp 260.000 dan Executive Rp 230.000.

Dalam Jumpa pers Satriyo membeberkan rencana tahun 2017 bahwa sektor wisata Karimun Jawa saat ini memiliki 3 rute sebagai tambahan adalah Kendal, namun semua itu masih terkendala adanya perubahan gelombang laut. Untuk mengatasi hal ini pihaknya akan segera menyelesaikan bandara Dewandaru.

“Nanti 2017 bandara dewandaru dapat diperpanjang agar dapat menjadi Airport2, Dengan demikian para wisatawan tidak perlu laku terpaku dengan adanya cuaca bila kondisi laut buruk bias memilih jalur udara.” Ungkap Satriyo Hidayat.

Sebagai langkah awal keberangkatan masih dijadwalkan 2 hari dalam seminggu dengan 1 armada kapal, namun jika animo masyarakat tinggi tidak menutup kemungkinan akan menambah armada maupun jadwal keberangkatan.

Satriyo berharap untuk jangka panjang pelabuahan Kendal dapat dioptimalkan lagi sebagai titik potensial pengembangan coastal shipping di Pantura Jawa, sehingga bisa mengurangi kepdatan jalur transportasi khususnya bidang Logistik. (Donny/AK)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00