• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pokemon Go Tarik Masyarakat Kunjungi Obyek Wisata Kota Semarang

31 July
15:36 2016
0 Votes (0)

KBRN Semarang : Permainan Pokemon Go yang sedang merebak di Masyarakat Indonesia nampaknya tidak hanya memberikan sisi negatif. Permainan yang dikemas untuk mencari Monster Pokemon, mengharuskan pemain untuk berjalan-jalan mengunjungi beberapa tempat yang memiliki banyak monster. 

Hal tersebut diakui pemain Pokemon Go Master Tim Valor Andi Gilang yang sedang berkunjung ke Taman Maerokoco Semarang. 

"kalau malem pasti ke daerah PRPP, karena memang monsternya banyak dan bagus,"jelasnya. Minggu (31/7/2016)

Ia menjelaskan, monster pokemon yang langka sering berada di taman atau obyek wisata sehingga banyak komunitas pokemon go yang mengadakan pencarian pokemon di obyek wisata seperti Lawang Sewu, Maerokoco, dan Sampokong.

Hal senada juga dikatakan pemain Pokemon Go Tim Mystic Hita Pratista yang sedang berkunjung ke Sampokong pada malam hari.

"Jam operasionalnya udah tutup, tapi kadang penjaganya ngebolehin masuk kok kalau cuma untuk mencari pokemon,"paparnya.

Menurutnya, obyek wisata yang ada di Semarang ini menjadi minat pemain Pokemon Go karena didalam obyek wisata tersebut terdapat Pokestop yang digunakan untuk mencari Pokeball dan menggunakan Lure Mode sehingga Monster Pokemon banyak yang berdatangan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga berharap, permainan “Pokemon Go” bisa membantu promosi wisata karena banyak Taman Kota di Semarang yang mempunyai Pokestop dan Gym, sehingga masyarakat sekarang lebih sering berada di Taman dan Obyek Wisata daripada di Mall untuk mencari Monster Pokemon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00