• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

BKKBN Lakukan Rakornis Dengan Mitra Kerja

27 February
09:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Kemitraan Progam Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur kembali dilakukan pada tahun ini. Kegiatan ini berlangsung di salah satu Hotel ternama Jalan Bhayangkara Kota Samarinda, Kamis (27/2/2020).

Seusai membuka acara tersebut, Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Halda Arsyad menyebutkan kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran serta Pemangku Kepentingan dan Mitra Kerja dalam operasionalisasi Program Banggakencana pada umumnya, khususnya di daerah yang memilik capaianrendah termasuk Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) danKampung KB yang dirasakan belum optimal.

Ia berharap dengan dilakukannya Rakornis ini dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam pemberikan pelayanan KB.

“Banggakencana ini dimunculkan itu untuk memang melakukan kerjasama dengan seluruh stakeholder agar adanya perecepatan”kata Halda.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim Eli Kusnaeli menjelaskan, dalam kegiatan ini  pihaknya menghadirkan beberapa bidan. Karena bidan merupakan salah satu ujung tombak dalam kesukses’an program KB dilapangan.

“Kami hadirkan bidan disini, sebab hampir 80 persen kesukses’an program KB dilakukan oleh para bidan”ujar Eli.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim dengan mitra kerja, diantaranya BAZNAS Provinsi Kaltim, IAIN Samarinda, P2KS Kaltim, HIMPSI Kaltim dan Perkumpulan Juang Kencana Kaltim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00