• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peduli Sesama, KNPI Kubar Bantu Warga yang Tertimpa Musibah Kebakaran

25 February
20:46 2020
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Musibah Kebakaran yang menimpa Warga di RT. 04 Kampung Linggang Amer Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Senin (24/2/2020) pagi, menyita perhatian sejumlah pihak salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubar.

Berbekal niat tulus untuk membantu sesama yang membutuhkan , Organisasi Kepemudaan yang kini dipimpin oleh Canissius Arjan itu, menyalurkan bantuan Sembako berupa Beras, Mie Instan, Kopi, Gula, Teh, dan Minyak Goreng melalui penggalangan dana dari jajaran pengurus, diserahkan langsung kepada Korban Kebakaran di Posko lokasi kejadian, Selasa (25/2/2020) siang.

“Ya kita turut prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara kita ini. Jadi seikhlasnya kami membantu, tidak menghitung berapa yang kami beri, tapi kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Kata Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, didampingi Sekum KNPI Fachrujiansyah Bachsan dan jajaran pengurus lainnya.

Canissius Arjan menegaskan, aksi sosial ini akan menjadi salah satu program DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat ke-depannya.

“Kita tidak menginginkan musibah, tapi kita juga tidak bisa mengelak jika itu sudah kehendak sang pencipta. Jadi niat kami hanya ingin membantu jika ada saudara-saudara kita masyarakat Kutai Barat yang tertimpa musibah,”tegasnya

Untuk diketahui, berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Barat, bahwa kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit bangunan rumah warga dan 1 unit kendaraan roda dua.

Dari 1 unit rumah yang terbakar itu dihuni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sebanyak 5 orang. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai Rp200.000.000.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00