• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kejati Kaltim Terus Kawal Pengelolaan Dana Desa

25 February
12:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kalimantan Timur terus menggenjot serapan penggunaan Dana Desa. Hingga saat ini serapan terhadap penggunaan Dana Desa dianggap masih minim. Salah satu upaya yang dilakukan DPMPD Kaltim untuk meningkatkan serapan anggaran yakni memberikan pendampingan. Hal ini juga bagian dari program pemerintah pusat, dalam meningkatkan pemanfaatan Dana Desa yang tepat sasaran.

Dalam pemanfaatan ini tentunya perlu pengawalan, Pemerintah menunjuk masing-masing Kejaksaan Tinggi setempat untuk mengawal pengelolaan dana desa ini.

Ditemui usai menghadiri kegiatan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa di Hotel Mesra Samarinda Selasa pagi, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Chaerul Amir mengatakan pihaknya akan terus mengawal penggunaan dana desa ini.

Bahkan Kejati Kaltim telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang khusus bertugas untuk mendampingi pengelolaan dana desa.

“Kami akan terus kawal pengelolaan dana desa ini tiap desa yang ada di Provinsi ini, bahkan kami juga sudah bentuk Satgas khusus”ujar Chaerul.

Ia menjelaskan, Pembentukan Satgas itu dilakukan dalam upaya menghindari potensi adanya penyelewengan dana yang disebabkan ketidaktahuan pejabat dalam pengelolaan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00