• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kenalkan IKN dengan Maraton, Usung Konsep Hutan Hujan ke Internasional

20 February
16:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Untuk mengenalkan kawasan baru Ibukota Negara di Kalimantan Timur, berbagai upaya di lakukan diantaranya adalah Marathon Indonesia Maju road to IKN  2020, hal tersebut di katakan juru bicara presiden Fadjroel Rachman,  saat berada di Samarinda  Kamis Sore, (21/02/2020).

Dengan agenda koordinasi bersama gubernur dan stake holder di propinsi Kaltim dan ditrima oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.  

“ Kegiatan tersebut sebagai gamabaran kepada dunia  bahwa pembanguan IKN memproritaskan dan menyelamatkan hutan hujan, dan satwa Orang hutan yang ada di Kalimantan”. Kata Fadjroel.

Menurutnya, event Internasional ini  harus lebih sukses dari event seperti borobudur marathon maupun jakarta marathon. sebab, kita punya daya tarik ibu kota negara (IKN), sehingga masyarakat se-Indonesia bahkan kalangan expatriate ikut serta.

Bahkan, nawa cita pariwisata Indonesia (NCPI) Kaltim pimpinan menjadikan event ini agenda besar untuk bidang sport tourism di kaltim. “

Di harapkan  harus menjadikan event marathon ini punya multiplier effect terhadap perkembangan pariwisata di daerah Kaltim, dan Kalimantan.

  • Tentang Penulis

    Rudi Mulyadi

    Lahir di Long Iram, 28 Nopember 1978 <br /><br /><br /><br /><br />

  • Tentang Editor

    Rudi Mulyadi

    Lahir di Long Iram, 28 Nopember 1978 <br /><br /><br /><br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00