• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tetap Gengsi, Meskipun Laga Uji Coba

18 February
21:55 2020
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda ditahan imbang tim tamu Sulut United dengan skor 2-2, yang bergulir pada Selasa (18/02/2020) malam, di Stadion Segiri Samarinda.

Dalam laga uji coba kali ini terbilang cukup sengit, bagaimana tidak, pemain Sulut United terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit terdekat dikarenakan cidera yang cukup parah, dimana Michael Rumere mengalami cidera karena bagian lengan kirinya dikabarkan patah.

Walaupun demikian, namun tim asal Liga 2 ini berhasil mengimbangi Borneo FC Samarinda yang berada di Liga 1.

Melihat penampilan anak asuhnya yang bermain maksimal, Pelatih Kepala Sulut United, Ricky Nelson mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa meraih hasil yang cukup gemilang, walaupun sebelumnya sempat tertinggal.

“Kita bersyukur sekali kepada anak-anak walaupun ketinggalan, namun tidak patah semangat untuk mengejar ketertinggalan,” ucap Ricky saat Konfrensi Pers.

Gol pembuka sendiri diawali dari tendangan Sultan Sama dimenit ke-50 setelah menerima bola muntahan didepan gawang, setelah itu dimenit ke-70 Kevin Gomez berhasil menambah keunggulan saat manfaatkan bola lambung yang disundulnya.

Namun mendekati babak akhir bukannya menambah keunggulan, Skuad Pesut Etam harus rela kebobolan dimenit 84 melalui tendangan yang dilesatkan oleh Eksel dan Busari dimenit ke 90+4 dalam tendangan penalty.

Melihat timnya ditahan imbang tim tamu, Kepala Pelatih anyar Borneo FC Samarinda, Edson Tavares mengungkapkan bahwa timnya kurang berhasil untuk memanfaatkan peluang yang menurutnya bisa menjadi sebuah gol.

“Dari kita memulai kemenangan 2-0, dan seharusnya kita bisa membuat gol lagi, tetapi kita masih kurang memanfaatkan peluang yang ada. Saya mencoba melakukan pergantian pemain, tetapi pemain yang masuk masih belum dilevel yang sama seperti pemain awal,” jelansya Edson.

Walaupun ditahan imbang, namun menurut Pelatih asal negri Samba tersebut dalam laga uji coba ini sangat bermanfaat untuk memetakan kekuatam dan melihat hasil dari proses selama latihan dirinya bersama Borneo FC Samarinda.

“Saya sangat senang melihat penampilan para pemain hari ini, dari fisik kita sudah meningkat sangat baik, secara taktik kita meningkat sangat baik dengan jangka waktu yang sangat pendek. Jumat ini sudah memasuki minggu ketiga kita,” ucapnya Edson usai pertandingan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00