• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Salahi Aturan, PKL di Balikpapan Ditertibakan Satpol PP

13 February
13:56 2020

KBRN, Samarinda : Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan melakukan penertiban terhadap Pasar Pandan Sari yang berlokasi di Jalan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan, Kamis (13/2/2020) pagi.

Penertiban ini dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi pasar tersebut guna kenyamanan masyarakat baik yang berjualan ataupun yang berbelanja. Dikarenakan selama ini banyak terdapat pedagang kaki lima yang menggunakan sisi tepi jalan raya untuk berjualan dan mengganggu kondisi lalulintas di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kalimantan Timur I Gede Yusa kepada RRI melalui telpon selulernya di Balikpapan. Ia mengatakan, sebanyak kurang lebih 300 personil diturunkan dalam operasi kali ini.

“Jumlah personil kurang lebih 300 orang, rencananya untuk mengoptimalkan keberadaan Pasar Pandan Sari sehingga besok kedepannya masyarakat yang berjualan nyaman pembeli juga nyaman, selama ini kan menggunakan jalan raya” kata Gede

Lebih lanjut gede menuturkan, dalam operasinya Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan bersinergi bersama sejumlah instansi lain diantaranya dari Pemprov Kaltim, Polresta Balikpapan, Kodim 0905 Balikpapan serta Dinas Perdagangan Kota Balikpapan.

Guna terus menjaga Kamtibmas Kota Balikpapan khususnya Pasar Pandan Sari, pihaknya berkomitmen akan terus melakukan pengawasan di wilayah tersebut.

00:00:00 / 00:00:00