• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Renovasi Masjid Agung Pelita Samarinda Sudah Capai 100 % dari Pendanaan Pemprov Kaltim

13 February
10:57 2020

KBRN, Samarinda : Masjid Agung Pelita Samarinda sejak penghujung tahun 2019 lalu dilakukan renovasi agar para jemaah dapat melakukan ibadah dengan khusuk dan nyaman. Saat ini renovasi itu sudah mencapai 100 persen dari seluruh pekerjaan yang dilakukan melalui dana bantuan dari Pemprov Kaltim.

Hal ini dikatakan Ketua Masjid Agung Pelita Samarinda Syafruddin AH saat ditemui RRI, Kamis (13/2/2020) disalah satu kegiatan di Samarinda.

Syafruddin menyebutkan, renovasi masjid ini dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sebesar Rp 2,9 Milliar. Dari sejumlah jamaah Masjid Agung Pelita untuk perlengkapan pernik-pernik masjid yang biayanya mencapai 900 juta baru terealisasi 40 persen dari yang ditargetkan.

Dirinya berharap agar pembangunan ini kedepan dapat menambah jemaah masjid, terutama dalam melakukan sejumlah kegiatan agama, termasuk ibadah sholat 5 waktu.

“Alhamdulilah Masjid Agung Pelita Samarinda sudah mencapai tahap 100 persen yang direnovasi oleh Pemprov Kaltim, renovasi ini merupakan bantuan dari Pemprov Kaltim dan juga sejumlah jamaah masjid. Jadi bagi ada jamaah yang ingin menyisihkan penghasilannya silahkan datang ke masjid untuk membantu pembangunan rumah kita bersama ini”ujar Syafruddin.

Dirinya juga berharap apabila renovasi ini sudah rampung 100 persen, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor maupun Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dapat meresemikan Masjid tersebut.

Disinggung soal target, pihaknya tidak menargetkan renovasi masjid ini. Namun dirinya yakin tahun ini masjid tersebut sudah dapat digunakan secara maksimal.

00:00:00 / 00:00:00