• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemuda Kaltim Jangan Jadi Penonton di Ibu Kota Negara Sendiri

7 February
14:36 2020

KBRN, Samarinda: Pemerintah mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini, agar ikut bersama-sama  tidak terkecuali Ikatan  Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kalimantan Timur dan jajaran di Kabupaten / Kota.

Hal itu disampaikan Gubernur diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Elto, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatakan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) se Kalimantan Timur  2020 di Aula Katolik Center Samarinda Jum’at (7/2/2020).

Atas nama pemerintah dan masyarakat , Elto menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Musda Iska ini. Diharapkan para sarjana Katholik ikut berperan aktif dalam membangun dan memajukan kaltim kedepan.

Sementara itu,Ketua Umum DPD  ISKA Kaltim Cornelius Rantelangi mengatakan, Musda ini dalam rangka menguatkan kembali kometmen jajaran Iska untuk melaksanakan program-program organisasi.

“Kaltim sebagai Ibu Kota Negara yang dipilih oleh pemerintah, harus memanfaatkan momen ini sebagai peluang , tidak boleh kita sia-siakan, karena kita disini sudah tuan rumah bagaimana menagkap peluang itu, 1 kita meningkatkan kapasitas kita, sumber daya manusia kita , daya saing kita, karena oran glain akan masuk kesini.” kata Cornelius   

Hadir dalam Musda tersebut, Dewan Presidium Pusat ISKA HargoMandiraharjo dan Uskup Agung Samarinda Monsinyor Yustinus Hardjosusanto serta peserta Musda. Musda yang dimoderatori  Dr.Bernaulus  Saragih  tersebut diikuti sebanyak 300 peserta ini menghadirkan narasumber Sekretaris Dewan pakar Presidium Pusat ISKA PUSAT Paulus Agung Pambudhi, Fakultas Fisipol Unmul Samarinda Dr, Martinus Nanang  dan Fakultas Pertanian Unmul Profesor Bernatal  Saragih.pungkasnya

00:00:00 / 00:00:00