• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Polresta Samarinda : Sepanjang Tahun 2019 Kasus Kenakalan Remaja di Samarinda Turun

16 January
09:45 2020
0 Votes (0)

KBRN,Samarinda : kejahatan kriminal yang melibatkan anak dibawah umur atau kenakalan remaja sepanjang tahun 2019 mengalami penurunan.

Ipda Teguh Wibowo, Kanit Jatanras Polresta Samarinda mengatakan, dari data rekapitulasi yang dilakukan oleh polresta samarinda kasus kenakalan remaja kian mengalami penurunan. Bahkan awal tahun ini meski masih dipertangahan tahun polresta menyebut kasus juga menurun.

“ memang kejahatan Kriminal yang melibatkan anak dibawah umur menjdi perhatian yang intens bagi kami aparat penegak hukum, dari tahun 2018 ke 2019 memang cenderung mengalami penurunan,” Ungkap Teguh.Kamis(16/1/2020).

hal ini terang teguh tidak terlepas dari kegiatan patroli dan penyuluhan yang terus dilakukan oleh satbinmas yang dilakukan di sekolah dan di tengah masyarakat kota tepian .

“ karena mungkin ada intensitas dari kita melakukan patrol dan penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan Satbinas kepada sekolahan, masyarakat mungkin ini asa efeknya di masyarakat, ” Sambung Teguh

Ipda Teguh Wibowo, berharap sepanjang tahun ini kasus tidak meningkat, sehingga Ia menghimbau kepada para orang tua untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan tidak membiarkan anak melakukan aktifitas di jam istirahat seperti malam hingga dini hari .Karena pengaruh narkoba, miras hingga pergaulan yang salah terang teguh menjadi salah satu pemicu anak untuk melakukan tindakan melawan hukum.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00