• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Akibat Banjir Pelayanan Puskesmas Bengkuring di Alihkan ke Halaman Masjid Al Muhajirin

16 January
08:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Akibat hujan deras  yang mengguyur Kota Samarinda beberapa waktu lalu menyebabkan ribuan rumah termasuk fasilitas umum tergenang air.

Seperti Puskesmas Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara hingga hari ini tergenang air sekitar 20 cm. 

Oleh karena itu, pelayanan kesehatan Puskesmas Bengkuring saat ini  di alihkan ke Masjid Al Muhajirin Bengkuring Raya Kelurahan Sempaja Timur  Kecamatan Samarinda Utara.

Kepada RRI di Samarinda Kamis (16/1/2020) salah seorang petugas  Puskesmas Bengkuring Unai mengatakan, saat ini air mengenangigedung Puskesmas dengan ketinttian sekitar 15 cm dan berharap agar tidak terjadi turun hujan kembali, sebab jika terjadi hujandihawatirkan ketinggian air semakin naik dna warga semakin sulit melakukan  aktivitas.

“Untuk pelayanan kesehatan pagi ini kita arahkan kepada masyarakat untuk berobat ke Masjid Al Muhajirin sampai waktu yang sudah ditetapkan oleh pimpinan.” kata Unai

Menurut Unai, pelayanan dihalaman masjir Al Muhajirin ini  dilakuakn hingga waktu yang tidak ditentukan atau paling tidak setelah air surut atau kembali normal, itupun harus dilakukan pembersihan , baru bisa melayani masyarakat seperti biasa.

Selama ini banjir yang menggenangi wialay Kecamatan Samarinda Utara , khususnya diwilayah Kelurahan Sempaja Timur banyak masyarakat  yang berobat,rata-rata mereka mengeluhkan penyakit kulit berpa gatal-gatal. tegasnya            

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00