• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi dan Bisnis

Samarinda Banjir, Okupansi Hotel Meningkat

15 January
17:03 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Kota Samarinda sejak 4 hari kemarin hingga saat ini mengalami banjir yang cukup dalam dibeberapa kawasan pemukiman warga yang diakibatkan oleh intensitas hujan tinggi. Tentunya hal ini berdampak buruk bagi warga yang tekena musibah tersebut, tetapi tidak untuk bisnis perhotelan. Karena penjualan kamar justru meningkat dari hari biasanya.

Hal ini dikatakan Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Samarinda, Wied Paramartha saat dikonfirmasi RRI seusai menghadiri acara Mahakam Travel Mart ke II tahun 2020 di Kota Samarinda, Rabu (15/1/2020).

Dirinya menjelaskan, ada kenaikan 5 persen penjualan kamar dari hari biasanya. Bahkan hal ini juga terjadi pada saat banjir bandang yang terjadi pada pertengahan tahun 2019 lalu.

“Kalau kami penjualannya naik 5 persen karena banjir ini, tapi ada juga yang kehilangan tamu di tempat atau hotel lain. Mungkin letaknya ya yang mempengaruhi. Jadi kami itu naik sekitar 5 persenan lah”kata Wied.

Wied Paramartha yang juga merupakan General Manager (GM) Aston Samarinda ini mengharapkan agar Pemerintah lebih fokus dalam memperhatikan permasalahan banjir yang terjadi saat ini di Kota Tepian Samarinda. Terutama, menyadarkan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00