• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Belasan SD dan SMP di Samarinda Terendam Banjir

14 January
14:34 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Hingga Selasa (14/1/2020) Sore tujuh bangunan SD dan lima bangunan SMP di Kota Samarinda terendam banjir. Ketinggian banjir yang merendam ruang kelas bervariasi antara semata kaki hingga ada yang sampai mencapai pinggang orang dewasa. Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin kepada RRI menyatakan di SD Negeri 007 Samarinda Ilir ketinggian air yang merendam ruang kelas sangat tinggi.

“Banjir ini parah, di SD 007 Samarinda Ilir tadi infonya sepinggan orang dewasa jadi anak-anak terpaksa harus dipulangkan”, ungkap Asli kepada Radio Republik Indonesia. 

Kondisi ini diakui menganggu aktivitas belajar mengajar siswa. Sebagian sekolah memilih memulangkan para pelajar guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Keputusan sekolah untuk memulangkan siswa dan meliburkan aktivitas belajar sangat tepat sebab hal yang utama adalah keselamatan para pelajar. Bila banjir terus merendam sekolah hingga beberapa hari ke depan Dinas Pendidikan lanjut Asli meminta agar Sekolah melakukan penggantian jam belajar agar siswa tidak tertinggal mata pelajaran.

“Terpaksa kita cari alternative lain, bagaimana nanti ada model pembelajaran dirumah atau nanti pada saat mereka aktif kembali sekolah menambah jam belajar mereka”, katanya.

Beberapa sekolah yang terdata menjadi korban banjir di Samarinda antara lain : SMP 15 Loa Janan, SMP 5 Juanda, SMP 29 Bengkuring, SMP 13 Mugirejo dan SMP di daerah Pampang. Selain gedung SMP lima gedung SD turut terendam antara lain SD Negeri 007 Samarinda Ilir dan SD Negeri 24 Bengkuring.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00