• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sebelum TC Sentralisasi, Atlet Muaythai Kaltim Dikembalikan Ke Pengcab Masing-masing

13 January
16:24 2020
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Sebanyak 12 atlet muaythai Kaltim dipastikan akan berlaga pada PON XX di Papua Oktober mendatang. Bahkan kontingen muaythai Benua Etam bisa saja bertambah menjadi 13, karena saat ini Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Kaltim tengah mengupayakan agar Rahmawati yang turun di kelas 54 kg putri bisa lolos.

Saat diteemui di KONI Provinsi, Ketua Harian Pengprov MI Kaltim mengatakan, saat ini program latihan atlet difokuskan pada peningkatan fisik. Sebab atlet baru saja diberi waktu libur Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini mereka latihan di daerah masing-masing dengan fokus utamanya peningkatan fisik,” Ucap Budhi Iriawan (13/01/2020).

Meskipun latihan di daerah, pengawasan tetap berjalan. Pengprov menugaskan satu pelatih untuk mengawasi latihan atlet. Pelatih-pelatih tersebut selanjutnya melaporkan progres latihan kepada pelatih kepala.

“Pelatih kepala melaporkan ke pengprov. Jadi meskipun mereka saat ini latihan di daerah masing-masing, pengawasan tetap berjalan,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai waktu pelaksanaan latihan bersama dilakukan, Budhi mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan KONI Kaltim mengenai dimulainya TC Sentralisasi PON.

“Kalau latihan bersama, kami menunggu informasi lebih lanjut dari KONI. Karena yang saya dengar dari teman-teman KONI, untuk TC Sentralisasi juga masih dalam pembahasan,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk program tahun 2020, pihaknya terlebih dulu melaksanakan rapat pleno pengurus pada Januari ini.

“Kami rencananya bulan ini akan pleno dulu, untuk memutuskan program apa saja yang dijalankan. Termasuk apakah nanti tryout, itu juga termasuk yang akan dibahas di pleno,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pada Pra PON yang berlangsung di Jakarta Desember lalu, muaythai Kaltim menjadi juara umum dengan meraih 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Pra PON tersebut diikuti 22 provinsi yang merupakan gabungan dari wilayah tengah dan timur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00