• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Cuaca Ekstrim BMKG Kaltim Keluarkan Peringatan Dini

10 December
15:10 2019
0 Votes (0)

KBRN. Samarinda:Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kalimantan Timur, Provinsi Kaltim sudah masuk musim penghujan.

Hal ini terlihat dari intensitas hujan yang tinggi  terjadi dibeberapa wilayah di Kalimantan Timur sejak akhir Nopmbeber hingga awal Desember ini.

Kepala BMKG  Kelas 1 Bandara Sepinggan Balikpapan KalimantanTtimur Ibnu Sulistiyono melalui Telpon Selulernya kepada RRI Selasa siang (10/12/2019) mengatakan, hujan deras, diserati kilat, petir dan angin kencang tersebut akan berlangsung hingga sore ini.

Menurut Ibnu, peringatan dini ini dikeluarkan untuk daerah yang intensitas hujannya deras disertai angin kencang dan petir, diantaranya Sangkulirang, Loa Janan, Kembang Janggut,Tanjung Redeb dan meluas ke Samarinda.

“Dari BMKG kelas 1 Sepinggan Balikpapan selalu memberikan Informasi cuaca ataupun iklim, baik bulanan, Mingguan ,harian ataupun secara peringatan dini, tadi kami umumkan bahwa terjadi peringatan dini telah dikeluyarkan worning”. kata Ibnu  

Dengan intensitas hujan yang tinggi pada hari ini 10 Desember 2019, BMKG Kaltim menghimbau kepada masyarakat di Kalimantan Timur, jika terjadi hujan deras dan angin kencang jangan berlindung di bawah pohon  atau baleho yang bisa membahayakan diri sendiri.Selain itu, hujan deras yang volumenya lama bis amengakibatkan terjaidnay banjir dna tanah longsor.tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00