• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Stok Sembako di Kaltim Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

10 December
11:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan stok sembako  aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru .

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur Fuad Asadin kepada RRI di Samarinda Selasa (10/12/2019).

Fuad mengatakan, stok sembako  di 10 Kabupaten Kota di Kalimantan Timur dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat yang merayakan Natal dan Tahun baru. Neburutnya, stok sembako lebih daripada cukup, karena  tidak ada peningkatan permintaan secara signifika. Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Disperindag Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang yang banayk merayakan Natal untuk menggelar bazar atau pasar murah.

"Jadi samapi hari ini diinformasikan rata-rata untuk kebutuhan sembako lebih daripada cukup, karena tidaa ada peningkatan secara signifikan, kecuali daerah-daerah yang banyak merayakan Natal ini, seperti Mahakam Ulu  sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat agar menggelar pasar murah atau bazar." kata Fuad 

Ia menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Timur,  agar tidak perlu khawatir dan jangan membeli kebutuhan pokok sehari-hari secara berlebihan, karena  keperlua sembilan bahan pokok sembako aman hingga beberapa bulan kedepan.tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00