• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Borneo FC Perpanjang Rekor Buruk PS Tira Persikabo

6 December
18:50 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Sebagai tuan rumah, Borneo FC berhasil mengamankan 3 poin usai menjamu PS Tira Persikabo yang bergulir pada Jumat (06/12/2019) sore, di Stadion Segiri Samarinda.

Skuad pesut etam berhasil meraih kembali posisi runner up klasemen, setelah mengalahkan pasukan Laskar Padjajaran dengan skor akhir 4-1. Dengan hasil tersebut juga, memperpanjang rekor terburuk Tira Kabo selama 16 pertandingan tidak pernah menang.

Gol babak pertama sendiri dibuka oleh sontekan tajam dari dari kaki kiri punggawa Borneo FC, Renan da Silva di menit ke-29, dan gol kedua kembali diciptakan oleh Matias Conti dimenit ke-34 setelah menerima umpan dari Renan dan skor bertahan hingga turun minum.

Memasuk babak kedua, pasukan Pesut etam terus menggempur garis pertahanan Tira Persikabo hingga akhirnya Conti kembali mencetak gol dimenit ke-55, namum dimenit ke-72 kemudian Matias memastikan diri untuk mencetak gol hattrick setelah manfaatkan bola didepan gawang. Namun dimenit ke-74 pemain Laskar Padjajaran berhasil mencetak gol melalui lesatan dari pemain bernomor punggung 6 Parfait Louis  Essengue Eloumou hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang.

Melihat hasil buruk timnya saat bermain laga tandang, Karteker Pelatih PS Tira Persikabo Muftahudin Mukson mengaakui Borneo FC bermain bagus dari anak asuhnya, namun dirinya tetap memberikan apresisasi kepada anak asuhnya yang bermain bagus pada laga kali ini.

"Selamat untuk Borneo, hari ini mereka tampil luar biasa dan bisa menang dan itu hasil yang pantas untuk Borneo, mudah-mudahan mereka bisa lebih berkiprah lagi. Saya juga berterimakasih kepada pemain saya karena sudah memberikan penampilan yang terbaik, walaupun segala kekurangan yang ada, tetapi kami kalah namun tidak menyerah. Setelah ini kami akan mengevaluasi untuk perbaikan menjelang pertandingan berikutnya," ucapnya usai pertandingan.

Sementara itu, Borneo FC yang kini berhasil meraih kembali posisi 2 klasemen sementara, kemenangan mereka di pekan ke-31nya ini berhasil menggeser Persipura Jayapura yang hanya selisih 2 poin saja.

Sebagai sang Pelatih Kepala, Mario Gomez mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada anak asuhnya yang telah bermain maksimal dan baik pada laga kali ini.

“Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka bermain sangat bagus hari ini melawan lawan yang kuat dan pemain yang bagus. Tiga poin sangat berharga di saat ini bagi tim kami,” ucapnya.

Mengenai kemenangan besar Borneo FC setelah berhasil mencetak sebanyak 4 gol, Gomez sendiri menerangkan bahwa laga kandang sebelumnya mereka kalah dikandang sendiri, dan hal tersebut menjadikan pendongkrak semangat agar bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan memenangkan pertandingan.

“Itu hal yang bagus karena tim kami dapat mencetak empat gol yang penting. Karena di dua game terakhir di kandang kami tidak bisa menang. Tapi hari ini kami bisa menang dengan bagus dan saya ulangi melawan tim yang kuat. Saya sangat bahagia untuk pemain saya,” jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00