• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Hadapi Tira Persikabo di Segiri, Borneo FC Maksimalkan Diri di Kandang

5 December
12:32 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Borneo FC akan kembali melakoni laga lanjutan untuk menjamu Tira Persikabo yang akan bergulir pada Jumat (06/12/2019) sore, pukul 16.30 WITA, di Stadion Segiri Samarinda.

Sisa 4 pertandingan lagi Liga 1 musim 2019 akan berakhir. Dimana saat ini Borneo FC turun ke posisi 3 setelah Persipura Jayapura berhasil memenangkan laga pekan ke-30nya, sehingga mampu menggeser klub besutan yang dinahkodai oleh Mario Gomez.

Untuk menghadapi Tira Persikabo sendiri, pelatih asal Argentina tersebut mengatakan bahwa mereka harus manfaatkan laga kandang kali ini agar bisa meraih kembali posisinya. Walapun dirinya mengakui Persikabo adalah tim yang cukup kuat, namun yang terpenting saat ini baginya ialah memetik hasil kemenangan.

“Tentu saja kami harus menang besok karena kami mau finish di posisi kedua juga melanjutkan kesempatan kami. Jika kami memenangkan empat laga terakhir kami, maka kami bisa finish di posisi kedua. Itu sangat penting. Tapi, langkah pertama kami adalah menang besok melawan Tira Persikabo. Saya pikir mereka tim yang kuat, mereka juga punya banyak momen yang bagus,” ucapnya.

Semementara itu sebagai salah satu punggawa Pesut Etam yang mampu mengobrak-abrik garis pertahanan tim lawan, Ambrizal Umanailo mengeaskan bahwa timnya sangat siap menghadapi tim tamu di stadion kebanggaan kota tepian

“Untuk pemain kita semua sudah siap. Kita tau di dua pertandingan terakhir kita belum bisa menang ini dan untuk pertandingan besok semua pemain sepakat Insya Allah bisa menang di Segiri,” katanya.

Mengenai beberapa pemain yang belum dapat bermain di laga kandang kali ini, Mario kembali menjelaskan bahwa ada kemungkinan sang kapten Diego Michele akan berada di bangku cadangan mengingat kondisinya saat ini cukup lelah setelah menghadapi laga sebelumnya.

“Yang cidera ada Firdaus, Ichsan, Dirga belum 100% dan juga Diego masih lelah di laga terakhir. Mungkin besok dia akan duduk di bench sehingga dia bisa mempersiapkan diri di laga selanjutnya melawan Persib. Sisanya semua pemain dalam kondisi bagus,” jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00