• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

KONI Kaltim Resmi Membuka Kejuaraan Tahunan Bank Kaltim-tara Bridge Open Turnament 2019

30 November
17:37 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Sebanyak 72 peserta terbagi 12 ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kejuaraan tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Kaltimtara, pada Sabtu (30/11/2019), di Ruang Aula Bank Kaltim-tara, Jalan Awang Long, Samarinda.

Kejuaraan tahunan ini sudah kedua kalinya digelar, dimana kali ini terlihat lebih banyak pesertanya karena juga ada tim dari Kalimantan Selatan yang turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Selain memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai, Ketua Pengprov Gabsi Kaltim, M. Yamin mengatakan bahwa kejuaraan ini juga dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi tim Bridge Kaltim, dalam persiapannya menghadapi kejuaraan nasional yang akan berlangsung pada tanggal 4-19 Desember 2019 di Jakarta.

“Ini juga menjadi ajang pemanasan buat tim. Tadinya kita juga membentuk tim Pra PON Kaltim, karena waktu itu kita masih optimis bahwa Bridge itu tidak di coret diantara 10 cabor. Tapi ternyata setelah diumumkan masuk dalam 10 cabor tersebut, dan sebenarnya kita masih mengharapkan,” Ucapnya Yamin.

Lebih lanjut, meski termasuk dalam 10 cabor yang dicoret dari ajang PON 2020 di Papua, Yamin tetap berharap agar cabor Bridge tetap bisa dipertandingkan nantinya dengan cara membuat instruksi Presiden mengenai gelaran PON, sehingga 10 cabor yang dicoret bisa dimasukkan kembali.

“Mudah-mudahan ada perubahan instruksi Presiden untuk memasukan kembali 10 cabor tadi. Walaupun pelaksanaannya bukan di Papua, tetapi mungkin didaerah lain." Tambahnya.

Disamping itu, Ketua Umum KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, dalam sambutan pembukaan kejuaraan mengatakan kepada pengurus untuk tetap memberikan semangat kepada para atlet Bridge Kaltim, meskipun cabor ini dicoret dari ajang PON 2020 di Papua. Dirinya menuturkan, PON kurang lebih sama seperti Kejurnas. Hanya saja PON sendiri merupakan ajang multi event bagi seluruh insan olahraga, sementara Kejurnas hanya single event untuk olahraga tertentu.

Lebih lanjut Zuhdi pun berharap agar cabor Bridge Kaltim mampu menorehkan prestasi dalam event lainnya. KONI Kaltim siap mendukung cabor Bridge, terutama dalam pemberian anggaran untuk pengembangan olahraga yang mengasah kemampuan otak ini.

"Jangan berkecil hati karena masih banyak kejuaraan lainnya yang bisa diikuti. Kami tidak pernah membedakan cabor-cabor. Tentang anggaran, kami memberikan sesuai kebutuhan dari cabor, sehingga seluruhnya cabor akan mendapatkannya," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00