• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pelaksanaan Fornas ke-5 Kaltim Ditutup Dengan Penyerahan Bendera Kepada Tuan Rumah Berikutnya

17 November
21:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V/2019 Kaltim, kini telah sukses terlaksana yang digelar dari 15-17 November, Samarinda.

Dimana penutupan kegiatan olahraga rekreasi tersebut digelar pada Minggu (17/11/2019) malam, di Hotel Harris Samarinda yang turut dihadiri oleh beberapa kontingen peserta Provinsi maupun kabupaten/kota.

Penutupan Fornas yang ke-5 Kaltim sebagai tuan rumah, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bendera bentuk simbolis kepada tuan rumah Fornas ke-6 berikutnya di Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di kota Palembang.

Dalam sambutan Ketua Umum Formi Nasional, Hayono Isman mengatakan kepada seluruh kontingen dan tamu undangan yang hadir, bahwa kegiatan keolahragaan yang bersifat rekreasi dan hiburan ini juga sekaligus mempererat tali persaudaraan antara bangsa Indonesia.

"Sebetulnya ini untuk merayakan persaudaraan Indonesia melalui olahraga rekreasi. Suatu kehormatan bagi kami hadir di Kaltim, untuk nanti dilanjutkan pada Fornas yang ke-6 tahun 2021 di Sumatera Selatan, tepatnya di kota Palembang," Ucapnya.

Lebih lanjut, Hayono juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang dan menghargai upaya dari daerah yang datang dengan menggunakan biaya sendiri tanpa bantuan dari pemerintah daerahnya.


"Saya sangat menghormati para pegiat olahraga rekreasi yang datang dengan biaya sendiri. Mereka datang dari Papua, Sumatera, Jakarta dan dari daerah lainnya dengan biaya mandiri demi kecintaannya kepada olahraga rekreasi ini," Jelasnya usai sambutan.

Sementara itu, Hadi Mulyadi yang mewakili Isran Noor Gubernur Kaltim, sebagai wakilnya ia mengatakan sangat berterimakasih kepada seluruh kontingen yang ikut serta dalam mengsukseskan pelaksanaan kegiatan olahraga kali ini, dan akan bersiap dua tahun kedepan untuk Fornas berikutnya.


"Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan terimakasih yang luar biasa dari kami sebagai tuan rumah Fornas yang ke-5, karena bagi kami adalah sebuah kehormatan serta kebanggaan. InshaAllah tahun 2021 di Sumatera Selatan, pelaksanaan Fornas yang ke-6 kami akan membawa tim dengan kekuatan penuh untuk menjadi juara umum kembali," katanya Hadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00