• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pulau Jawa Mendominasi Cabor BMX Pada Fornas V/2019 Kaltim

17 November
17:26 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Hari terakhir pelaksanaan ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) yang ke-5 di Kaltim 2019, kini telah selesai digelar dengan beberapa cabor yang diperlombakan, salah satunya ialah BMX yang bergulir pada Minggu (17/11/2019), di Halaman parkir Komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Cabor BMX ini sendiri memperlombakan sebanyak 3 nomor yakni, Bmx freestyle Flatland, Bmx freestyle park dan Bmx contest bunny hop.

Dimana juga telah diikuti sebanyak 8 daerah, diantaranya tuan rumah Kaltim beserta beberapa kabupaten/kota, Kalsel, Kalbar, Medan, Jatim, Jabar, Bali dan Surabaya. Ketua Panita cabor BMX, Hendra mmengatakan bahwa kali ini memperlombakan dengan kategori perorangan dan tidak membatasi peserta dari setiap daerahnya.

“Untuk cabor ini di Fornas sendiri, kita tidak membatasi pesertanya mau berapapun, karena itu tergantung kesanggupan dari daerah untuk memberangkatkan atletnya,” ucapnya.

Daerah pulau Jawa sendiri mendominasi dalam ajang yang bersifat rekreasi dan hiburan tersebut, dimana untuk Cabor BMX ini, untuk kategori Flat Land, atas nama Bernadus dari Jawa Timur berhasil meraih medali emas, sedangkan di kategori freestyle park, atas nama Anti Ingdriano medali emas, sementara di kategori bunny hop, dari Kalbar yang berhasil meraih emas.

Melihat hasil tersebut, Hendra kembali menambahkan bahwa dirinya bersyukur cabor ini telah selesai terlaksana dan mengingat tuan rumah belum dapat berbicara banyak disini, dirinya mengatakan bahwa muara dari kegiatan ini adalah hiburan dan rekreasi bagi masyarakat dan para peserta bisa mengalurkan hobinya melalui ajang Fornas ke 5 ini.

“Alhamdulilah kita sudah selesai melaksanakan tugas di cabor BMX ini, dan selamat untuk tim dari Jatim, Jabar dan Kalbar karena mau menunjukan kemampuannya sehingga bisa meraih juara disini. Kaltim sebenarnya masih mampu untuk juara, namun karena muara kegiatan Fornas ini ialah hiburan dan rekreasi, maka tidak ada masalah bagi mereka yang belum menang dalam kompetisi ini,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00