• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Memasuki Hari Terakhir Pelaksanaan Fornas ke-5 Tahun 2019, Cabor Dayung Tradisional Didominasi Tim Tuan Rumah

17 November
16:43 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Kontingen Kaltim sebagai tuan rumah pelaksana Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) yang ke 5 tahum 2019, kini telah usai memperlombakan cabor dayung tradisional yang bergulir Sabtu (17/11/2019) siang, di Folder Air Hitam, Samarinda.

Tuan rumah sendiri mendominasi dicabor tersebut mengingat telah menurunkan sebanyak 5 tim yang terdiri dari Kaltim I, kota Samarinda, kota Bontang, kabupaten Kukar dan PPU, serta diikuti 3 daerah Kaltim yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Selatan dengan total sebanyak 24 peserta/atlet.

Dalam pelaksanaan cabor dayung tradisional ini memperlombakan sebanyak 2 kategori, yaitu Bekokor gubang naga dan Betrek gubang lunas.

Ketua panitia cabor Dayung Tradisional, Surya Agus menjelaskan bahwa kali ini menggunakan sistem penilaian yang sama pada Fornas 2017 di Kalsel lalu, namun saat ini para pesertanya lebih banyak dibandingkan dengan yang kemarin.

“Dua nomor ini ada perbedaan kuakifikasi untuk perlombaannya, kalau Gubang Naga ini tradisional yang terdiri dari 2 tim saling berbelakangan adu kuat, dimana satu timnya ada 6 orang, kalau Gubang Lunas ini juga tradisional yang diisi satu perahu satu tim terdiri 2 orang dengan adu kecepatan,” jelasnya.

Lebih lanjut mengenai kans tuan rumah dicabor ini sendiri, agus mengakui bahwa Kaltim bisa berbicara banyak pada cabor Dayung Tradisional di tingkat nasional.


“Dari Kaltim sendiri menurut saya cukup mendominasi untuk meraih prestasi di cabor dayung tradisional pada Fornas kali ini,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00