• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pelaksaan Lomba Cabor Tarik Tambang Dalam Ajang Fornas V/2019 Kaltim Berjalan Dengan Lancar

17 November
14:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Memasuki hari terakhir pelaksanaan lomba olahraga tradisional dan hiburan dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V/2019 Kaltim, cabor Tarik Tambang kini telah selesai digelar pada Minggu (17/11/2019) siang, di Area Komplek Gor Madya Sempaja, Samarinda.

Sebagai Kepala wasit pelaksanaan cabor, Yudhi mengakui ajang olahraga hiburan khususnya di cabor tarik tambang ini berjalan dengan lancar, melihat antusias dari para peserta yang menjalani perlombaan dengan suka cita.

“Sangat luar biasa karena dari semangat dan jiwa kekeluargaan serta sportifitas tinggi, sehingga pelaksanaan kegiatan lomba tarik tambang berjalan lancar, aman dan tertib,” ucapnya.

Lebih lanjut Yudhi menjelaskan bahwa dalam cabor tarik tambang ini menggunakan sistem gugur seperti kesepakatan bersama peserta untuk menggunakan sistem tersebut dan boleh diikuti usia berapa saja, walaupun ada batasan berat badannya.


“Cabor ini diikuti sebanyak 8 provinsi dengan mempertandingkan sebanyak 2 nomor, yaitu putra 80kg kebawah dan putri 70kg kebawah, dengan ketentuan dihitung dari berat badan peserta, namun tidak ada batasan usia muda maupun tua dalam pelaksanaan lomba,” jelasnya.

Peraih medali emas di cabor tarik tambang ini untuk nomor lomba putrinya di menangkan oleh tim dari tuan rumah Kaltim I, dan untuk puteranya dimenangkan dari tim Papua.

Final perlombaan cabor tarik tambang ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Formi Nasional, Hayono Isman dan didampingi sang Isteri untuk meramaikan suasana dalam perlombaan tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00