• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kunjungi Kafilah MTQ, Anggota DPRD Kubar Ahmad Syaiful Sumbang Dana Rp 80 Juta

14 November
19:19 2019
2 Votes (2)

KBRN, Sendawar :  Jiwa dermawan ditunjukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) H.Ahmad Syaiful. Salah satunya melalui sumbangan pribadi yang ia berikan untuk 13 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) serta panitia penyelenggara pada pelaksanaan MTQ tingkata Kabupaten Kubar tahun 2019, di Kampung Sri Mulyo, kecamatan Sekolaq Darat,Kubar.

“Ini bentuk dukungan beliau untuk acara keagamaan. Beliau sangat memperhatikan kegiatan-kegiatan sosial umat dan masyarakat di tengah berbagai keterbatasan. Makanya secara pribadi pak Haji memberikan bantuan untuk panitia dan Kafilah tuan rumah masing-masing Rp 10 juta. Kemudian untuk 12 Kafilah semua sama yaitu Rp 5 juta. Jadi totalnya sekitar Rp 80 juta,” ungkap Kim Sianto salah satu anggota tim yang menyerahkan bantuan tersebut, saat dikonfirmasi di Sendawar, Kamis (14/11/2019).

Menurut Kim, penyerahan sumbangan dari H.Ahmad Syaiful yang juga wakil ketua DPRD Kubar periode 2019-2024 diberikan saat rombongan DPRD mengunjungi kafilah MTQ sejak rabu kemarin.

“Bersama Wakil Ketua DPRD Kubar H. Ahmad Syaiful, juga ada anggota DPRD H. Suharna dan H.Apung Saparudin. Kegiatan Kunjungan kerja Safari MTQ dan Silaturahmi ke pemondokan kontingen Kafilah 13 Kecamatan yaitu Long Iram, Tering, Linggangg Bigung, Barong Tongkok, Damai, Sekolaq Darat, Melak, Mook Manar Bulatn, Muara Pahu, Penyinggahan, Muara Lawa, Jempang dan Bongan,” jelas Kim.

Ahmad Syaiful atau yang dikenal H.Acong menurut Kim adalah sosok yang berjiwa sosial namun tak mau dibesar-besarkan.

“Orangnya ya begitu suka membantu. Rencananya ada lagi acara safari natal dan tahun baru. Karena jiwa sosialnya ini bukan baru sekarang. Hanya beliau kan orangnya tidak suka pamer,” ujar Kim menggamabarkan sosok politisi partai Golkar tersebut.

“Mudah-mudahan sumbangan ini bisa bermanfaat bagi sesama,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih untuk perhatian Haji Acong. Mudah-mudahan rezekinya bertambah,” ungkap salah satu peserta lomba MTQ asal Mook Manaar Bulatn yang tak mau disebutkan namanya.

“Berharap ada (anggota) dewan yang lain bisa mengikuti jejak beliau. Banyak berkarya bukan banyak bicara,” tambah Herman.

Diketahui MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Kubar di buka wakil Bupati Kubar H.Edyanto Arkan pada 11 November lalu. Dilaksanakan sampai 16 November 2019, berpusat di Kampung Sri Mulyo, kecamatan Sekolaq Darat.

Agenda Rutin ini sebagai ajang seleksi Qori dan Qoriah yang akan menjadi wakil Kubar di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020 di kota Bontang. Peserta MTQ berjumlah 359 orang dari 13 Kecamatan yang mengirimkan wakil. Kemudian pendamping, official serta dewan hakim dan panitia berjumlah 351 orang sehingga jumlah keseluruhan yang terlibat sebanyak 710 orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00