• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi dan Bisnis

Angka kecelakaan tinggi di Samarinda Utara , Garda Mobile Otocare 5.0 jadi Solusi

14 November
14:16 2019
0 Votes (0)

KBRN,Samarinda : Seringnya terjadi Kecelakaan, Satlantas Polresta Samarinda mengusulkan Tanjakan Talang Sari dipangkas penyebabnya Kawasan Gunung Tangga Kecamatan Samarinda Utara tersebut Kelurahan Tanah Merah, merupakan satu-satunya akses utama dari Samarinda menuju Bontang 

“Bahkan saat ini bertambah ramai dengan kehadiran Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara” Ujar Kompol Erick Budi Santoso Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kamis (14/11/2019).

Selama ini, kawasan Gunung Tangga   kerap dilintasi kendaraan dari  Samarinda yang hendak menempuh perjalanan menuju Bontang-Sangatta dan sebaliknya,

Bahkan melalui Data salah satu showroom Auto 2000 Samarinda Seiring angka kecelakaan yang tinggi tersebut bahkan Rata-rata biaya perbaikan akibat kecelakaan mobil di bengkel resmi kawasan Samarinda untuk sekali kecelakaan berkisar antara Rp4,3 juta sampai Rp6 juta.

Biaya itu baru meliputi perbaikan-perbaikan minor seperti penggantian spion, kap, bumper, dan lampu. Bayangkan betapa ongkos yang harus diemban korban kecelakaan bila kendaraannya tak terlindungi asuransi. Dalam situasi demikian, asuransi untuk kendaraan bermotor bukan lagi kebutuhan, melainkan keharusan. Asuransi bukan hanya untuk menghadapi risiko kecelakaan di jalan, tapi juga hal-hal tak terduga lainnya seperti kriminalitas, kebakaran, dan bencana alam.

Menanggapi kenyataan itu, ditambah pemahaman atas gaya hidup masa kini, Asuransi Astra menawarkan solusi untuk mengakrabkan masyarakat dengan asuransi Beranjaknya usia perusahaan ke 63 tahun, Asuransi Astra persembahkan fitur terbaru dalam layanan aplikasi Garda Mobile Otocare, Garda Mall. Dengan kehadiran Garda Mall, aplikasi yang diperkenalkan sejak tahun 2015 ini kini sudah mampu memenuhi semua kebutuhan pemilik kendaraan mulai dari membeli mobil hingga menjualnya kembali. Generasi terbaru Garda Mobile Otocare ini diperkenalkan oleh Branch Head Asuransi Astra Samarinda, Rangga Septiana kepada awak media Kota Tepian Kamis (14/11/2019) bertempat di Dunamos Kitchen & Bistro Samarinda.

Sejak awal dikembangkan, Garda Mobile Otocare ditujukan untuk dapat menjadi partner berkendara terpercaya. Adanya perkembangan kebutuhan pengendara seiring berubahnya zaman menuntut Garda Mobile Otocare untuk senantiasa berevolusi, menyesuaikan diri, dan tetap menjadi andalan.

“Menjadi andalan bukanlah perkara yang mudah, kami harus senantiasa memahami kebutuhan pelanggan dan menjawabnya dengan pengembangan inovasi yang mampu menjadi solusi. Dibutuhkan sinergi yang baik antara perusahaan dengan pelanggan agar hal ini dapat diwujudkan,” kata Rangga.

Tidak hanya sekedar mengikuti trend,Rangga Sapaannya, Sasaran selanjut pihaknya optimis dapat menyasar kaum milenial di kota Samarinda , dari klasifikasi umur Mayoritas pengguna Asuransi Astra berumur 30 keatas yang secara persentase mencapai 80 persen, untuk itu pihaknya juga fokus 20 persennya menaikkan angka dari Kaum milenial tersebut”Harapnya.

agar pengembangan aplikasi ini dapat selalu terarah, Asuransi Astra melakukan riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, request  layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, asesoris, dan sparepart  hingga pada akhirnya menjual kembali mobil tersebut. Berdasarkan siklus ini, empat versi Garda Mobile Otocare sebelumnya baru dapat memenuhi 5 siklus pengendara mobil. Dan untuk melengkapi 5 tahapan selanjutnya, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile Otocare 5.0. Mulai dari berbagai produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas semua bisa dibeli melalui fitur Garda Mall dalam Garda Mobile Otocare 5.0.

“Dinamakan Garda Mall karena konsepnya seperti berbelanja di mall, tapi pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk belanja di mall  yang satu ini. Beragam ‘toko’ yang menyediakan berbagai macam produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas siap memberikan kemudahan. Kini tidak perlu repot lagi, karena dalam satu aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, semua kebutuhan dapat terpenuhi,” pungkasnya.(Ridzki)/Adv

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00