• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Warga Samarinda Penuhi Masjid Agung Pelita di Peringatan Maulid Nabi

10 November
00:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Warga Samarinda tumpah ruah di Masjid Agung Pelita Samarinda, Sabtu (9/11/2019) dalam menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah atau 2019 masehi dengan mengangkat tema "Menumbuhkan Sikap Terpuji dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW".

Hadir sebagai pengisi tausyiah dalam peringatan hari lahir baginda Nabi Muhammad SAW, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengajak kepada umat muslim untuk meneladani sifat Rasullah SAW di dalam keseharian hidup.

Karen menurutnya, meneladani sifat Rasullah dalam hidup dapat dipastikan akan mendapatkan keselamatan di dunia maupun akhirat.

"Saya mengajak kepapa umat islam di Indonesia dan juga khususnya di Kaltim untuk meneladani sifat-sifat Rasullah SAW di dalam hidup, karena jika kita meneladani sifat kekasih Allah yang juga manusia yang paling istimewa ini niscaya akan selamat kita"kata Hadi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita Samarinda Safrudin AH mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini, meskipun Masjid Agung Pelita Samarinda dalam tahap renovasi.

"Alhamdulillah jemaah malam ini banyak sekali, walaupun masjid ini dalam tahap renovasi dan mudahan doakan saja acara seperti ini selalu terselenggara di tiap tahunnya"ujar Safrudin.

Dalam kesempatan ini juga, Masjid Agung Pelita melaunching Taman Baca Masjid yang di resmikan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Taman baca jni diperuntukan bagi anak-anak setempat untuk dapat mengembangkan ilmu keagamaan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00