• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Gubernur Kaltim Melepas Sebanyak 200 Atlet Menuju Pornas Korpri XV/2019

8 November
14:55 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Sebanyak 200 atlet yang terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Kalimantan Timur, telah resmi dilepas oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, yang dilaksanakan pada Jumat (08/11/2019) pagi, dalam acara pelepasan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jl. Gajah Mada, Samarinda.

Kontingen Kaltim sendiri akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV/2019 yang akan bergulir pada 10-18 November, Bangka Belitung. Para atlet Benua Etam nantinya akan mengikuti sebanyak 9 cabang olahraga, dimana dalam ajang multi event tersebut, lebih dari 3000 ASN se-Indonesia akan ikut ambil bagian.

Dalam sambutan pelepasan ini, Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan kepada atlet bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi para pegawai untuk menunjang kesehatan dan meningkatian prestasi keolahragaan di Kalimantan Timur. 

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk membangun silaturahim antar anggota Korpri dari semua tingkatan Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota yang ada di seluruh Indinesia. Dan juga kegiatan olahraga ini, bagi Korpri sangat penting untuk menjaga dan mempertahankan kondisi kesehatan yang prima dalam melaksanakan tugas-tugasnya serta untuk kepentingan prestasi-prestasi olahraga yang kita banggakan,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua kontingen Korpri Kaltim, Zairin Zain mengatakan sangat optimis meraih kembali 5 besar pada ajang Pornas kali ini, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut.

“Kita tahu persis karena atlet kita atlet lama dan tidak ada yang baru, tentu kita belum mampu bisa menargetkan karena memang mudah-mudahan Provinsi lain tidak ada menambah atlet baru sehingga kita bisa targetkan posisi 5 besar, jika bisa kita tingkatkan lagi,” jelasnya Zairin.

Lebih lanjut, mengenai peta kekuatan sendiri, dirinya mengakui daerah pulau Jawa masih menjadi lawan yang terkuat bagi tim Kaltim.

“Pulau Jawa saat ini masih kuat menurut saya, Cuma tidak menutup kemungkinan kita bisa menang atau tidak pada pertandingan nanti,” tambahnya.

Zairin juga mengakui ada beberapa cabor yang menjadi andalan mereka, mengingat pada Pornas sebelumnya pernah meraih medali emas.

“cabor tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis putri ya jadi dua emas itu didapatkan di tenis lapangan putri dengan tenis meja putra beregu itu menang dan kita akan coba kembali untuk mendulang medali emas,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00