• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

KNPI Kubar Ajak Masyarakat terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

19 October
15:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91.

Dengan melaksanakan Senam Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah dan Mengkonsumsi makanan bergizi (Bubur Kacang Hijau), di Lapangan Sepak Bola Raja Manik, Kampung Gemuhun Asa Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (19/10/2019).

Pantauan RRI dilapangan, kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Asisten II Sekda Kubar Ayonius, Anggota DPRD Rita Asmara Dewi, Ketua KNPI FX Sumardi dan Jajaran, Pemerintah Kampung, Pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Masyarakat Sekitar.

Wakil Bupati Edyanto Arkan saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, mengapresiasi kegiatan Germas yang dilaksanakan oleh KNPI Kubar, dengan harapan menumbuhkan kesadaran seluruh elemen Masyarakat dalam menjaga kesehatan dan bergerak bersama membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda yang unggul kedepannya.

“Ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembentukan kader generasi muda kita. Untuk itu, saya minta kepada masyarakat betul-betul memperhatikan generasi muda, sejak dalam kandungan sampai dua tahun mendapat asi eksklusif. Jaga kesehatan generasi muda kita, mulai balita sampai usia remaja, kita tidak boleh mengandalkan generasi muda seadanya, tapi harus dibentuk sejak dini agar menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi manusia indonesia yang unggul kedepan,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi menjelaskan,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya guna mewujudkan perogram pemerintah khususnya dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera menuju hari esok yang lebih baik dari pada hari ini. 

“Pertama kita mengajak masyarakat terutama pemuda agar rajin berolahraga, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kedua, kita mengajak senantiasa mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengkonsumsi buah-buahan. Berikutnya, untuk menjadi masyarakat yang sehat harus bebas asap rokok. Kemudian tidak menggunakan Narkoba dan selanjutnya, kita mengajak seluruh masyarakat, pemuda agar peduli terhadap sampah, peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sehingga demikian kita harapkan terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kutai Barat, "tandasnya.

Rangkaian kegiatan HSP Ke-91, tahun 2019 ini lanjut FX Sumardi, selain Germas, KNPI Kubar juga melaksanakan kegiatan, Bhakti Sosial bertajuk KNPI berbagi, kemudian Lomba Ketinting KNPI CUP ke-IV,  Kejuaraan Bola Voli KNPI Manunggal CUP bekerjasama dengan Kodim 0912 Kubar.

Berikutnya, Lomba Pidato tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Lomba Ketangkasan Baris-berbaris, kemudian upacara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019, dilanjutkan dengan Talkshow Kepemudaan mengangkat Tema “Kesiapan Pemuda Kutai Barat Menghadapi Ibu Kota Negara”.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00