• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KUMHAM

Jadi Kurir Sabu 2 Kilogram, Pasutri diamankan BNN Kaltim

19 October
14:11 2019
0 Votes (0)

KBRN,Balikpapan : Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Kalimantan Timur dan BNN Kota Balikpapan berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram.

Barang haram itu diamankan dari sepasang suami istri berinisial DS(29) dan LE (33) di sebuah pusat perbelanjaan di jalan MT Haryono Balikpapan,Kamis (17/10/2019).

Kepala BNN Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono dalam keterangan pers menyebutkan pihaknya mendapatkan informasi akan ada transaksi sabu, atas laporan itu pihaknya langsung melakukan pengintaian pada Kamis (17/10/2019) kepada pasutri tersebut di sebuah pusat perbelanjaan.

Benar saja, akhirnya DS dan Istrinya LE terlihat datang menggunakan mobil, yang kemudian LE menghampiri sebuah sepeda motor di parkiran mall dan kemudian mengambil kantong plastik dari bawah jok motor tersebut.

“Saat itulah anggota kami menghadang LE dan DS yang mau menjalan mobil. Mereka sempat mau kabur tapi sempat digagalkan.” Jelas Raja yang didampingi Kepala BNN Balikpapan Muhammad Daud

Petugas kemudian menggeledah mobil tersebut dan menemukan sabu-sabu dalam plastik bening yang diambil dari bawah jok motor. Petuga menemukan duapuluh paketan besar sabu yang masing-masing beratnya 100 gram bruto dengan total berat dua kilogram.

Sabu tersebut diduga berasal dari Malaysia yang akan di pasarkan di Balikpapan.

Kepada BNN keduanya berdalih hanya sebagai kurir dan mengaku disuruh mengambil barang tersebut dari seseorang.

Kedua pelaku dijerat pasal 112 ayat (2), juncto pasal 132 ayat (1) UU 35/2009, tentang narkotika.

“Sampai saat ini kasus masih dalam upaya pengembangan petugas dalam rangka mengungkap jaringan diatasnya,” pungkas Raja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00