• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Serukan Perdamaian Jelang Pelantikan Presiden, Ketua MUI Kubar : Kami Menolak Adanya Kerusuhan

16 October
22:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar : Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kaltim, H.Achmad Ashrori mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tanggal 20 Oktober mendatang.

Seruan itu Ia sampaikan usai memimpin acara Istighosah atau doa bersama yang digelar kepolisian resor (Polres) Kubar di halaman Mapolres Rabu pagi (16/10/2019).

“MUI mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Kutai Barat dan Kodim 0912 Kutai Barat dalam menjaga kamtibmas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden tanggal 20 oktober 2019,” ungkap Achmad Ashrori.

Ulama Kubar ini juga menegaskan, pihaknya menolak segala bentuk kekerasan atau kerusuhan maupun demonstrasi di hari pelantikan pemimpin negara tersebut.

“Mari kita jaga situasi dan kondisi supaya tetap aman, damai dan tenteram menjelang pelantikan pemimpin kita. Dan kami menolak adanya kerusuhan,” tegasnya.

Imbauan itu juga disampaikan melalui media sosial agar pesan perdamaian ini bisa tersampaikan kepada masyarakat luas.

Baca Juga : Jelang Pelantikan Presiden, Polres dan Kodim 0912 Kubar Lakukan Patroli Pengamanan

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Sementara itu Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli pengamanan guna menjaga kamtibmas baik di Kubar maupun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) agar kondisi tetap kondusif.

“Sasaran patroli ini tentu yang terkait dengan pelantikan tersebut, seperti Kantor KPU, Bawaslu, kemudian DPRD, Perkantoran Pemkab juga di Kantor-kantor Partai Politik. Kemudian di jajaran Polsek dan Koramil akan bekerjasama dengan Kecamatan dan segala unsur yang ada di Kecamatan melaksanakan kegiatan yang sama. Ini terus kita laksanakan sampai tanggal 20 Oktober nanti,”katanya

Personil Gabungan yang diturunkan dalam kegiatan Patroli selama 5 hari pelaksanaan terdiri dari 150 Personil Polres Kubar dan 15 Personil Kodim 0912 Kubar, dan dibantu aparat dari satuan polisi pamong praja. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00