• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Peringati HUT Lalu Lintas ke-64 Satlantas Polres Kubar Laksanakan Donor Darah

21 September
13:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar : Menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) lalu lintas ke-64, Satlantas Polres Kutai Barat (Kubar) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan sosial donor darah di RSUD Harapan Insan Sendawar.

Kapolres Kutai Barat AKBP. I Putu Yuni Setiawan melalui kasat lantas polres Kubar AKP. Edo Damara Yudha dikonfirmasi sabtu (21/9/2019) menjelaskan, selain donor darah pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

Ya betul dari kemarin kita buat kegiatan bakti sosial donor darah, terus ada bersih-bersih tempat ibadah, pengecetan marka jalan, memberikan santunan dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk puncak kegiatannya kita masih menunggu informasi dari Polda (Kaltim)”, jelas Edo Damara.

Petugas PMI Kubar Safaat Nurwanwafi menambhkan dalam aksi doror darah ini terkumpul 30 kantong darah yang di berikan oleh personil satlantas polres Kubar, Kodim 0912, dinas perhubungan dan jasa marga. Selanjunya digunakan untuk membantu dan memenuhi stok darah di PMI Kubar.

Ada sekitar 30-an orang yang donor sesuai dengan kesehatan yang bisa melakukan donor darah. Kami sangat berterimakasih kepada polres mau membantu terutama yang membutuhkan darah. Karena terkadang masyarakat kesusahan mencari pendonor. Apalagi peminat donor belum begitu banyak dan stok di PMI belum tentu ada kecuali ada event seperti ini”, ujarnya.

Dia berharap bakti sosial donor darah tersebut bisa meringankan PMI dan memudahkan warga masyarakat yang membutuhkan golongan darah tertentu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00