• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Hadirkan Hakim Agung RI, Kuliah Umum Fakultas Hukum Diapresiasi Rektor Unmul

20 September
15:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur Prof. Masjaya mengapresiasi kegiatan Kuliah Umum yang digelar oleh Fakultas Hukum melalui Program Studi Megister Hukum siang hingga sore hari ini.

Prof Masjaya disela kegiatan kepada RRI mengatakan kehadiran DR Ibrahim, Hakim Agung Mahkamah Agung RI di Samarinda  saat tepat dengan kondisi bangsa hari ini, sehingga semua perserta baik S1 dan S2 diharapkan dapat mengambil ilmu dari sosok yang sarat pengalaman tersebut.

“Saya kira ini suatu kegiatan yang sangat positif khususnya dibidang pengembangan pengetahuan hukum fakultas hukum sangat tepat menhadirkan DR Ibrahim dalam rangka memberikan pemahaman kepada kita,” Kata Prof Masjaya di Aula lantai 3 gedung B Fakultas Hukum Samarinda. Jumat(20/9/2019).

Disela kegiatan Prof Masjaya kepada RRI mengatakan kehadiran DR Ibrahim, Hakim Agung Mahkamah Agung RI di Samarinda  saat tepat dengan kondisi bangsa hari ini, sehingga semua perserta baik S1 dan S2 diharapkan dapat mengambil ilmu dari sosok yang sarat pengalaman tersebut.

"karena hampir semua persoalan dihadapi Indonesia hari ini tidak terlepas dari penegeloaan sumber daya alam oleh karena itu sungguh sangat banyak SDA kita dikelola sedemikian rupa dan orientasi perdagangan dalam hal ini diekspor jadi kita bisa melalui kegiatan ini,” Tandas Masjaya

Sementara itu DR Harris Retno selaku koordinator Program Studi Megister Ilmu Hukum mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan hari ini merupakan bagian dari pemberian materi ilmu hukum dibidang liberalisasi perdagangan internasional terhadap sumber daya alam bagi mahasiswa Fakultas hukum terkhusus mahasiswa pasca sarjana, apalagi terang Harris isu  ini juga sangat pas dengan Kaltim yang juga merupakan daerah yang terekploitasi sumber daya alamnya .

“Hari ini kami menyelenggarakan kuliah tamu bersama yang mulia DR Ibrahim, yang implikasi terkait dengan sumber daya alam dengan tujuan memberikan pengayaan materi khususnya mahsiswa program pasca sarja terakit di bidang kajian sumber daya dalam dan hukum ekonomi,” Ungkap Harris.

Dalam Kuliah Umum, selain dihadiri  oleh Rektor Universitas Mulawarman Prof Masjaya,  Dekan Fakultas Hukum DR Mahendra Putra Kurnia,  Pengadilan Tinggi Kalimantan timur, Pengadilan Negeri Samarinda, para Dosen Unmul serta ratusan  peserta baik S1 dan S2 Fakultas hukum  dipandu oleh moderator DR Nur Arifudin yang juga merupakan Wakil Dekan Fakultas Hukum. (ETHA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00