• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Penangkapan Mantan Menpora Tak Ganggu FORNAS V di Kaltim

20 September
14:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Penangkapan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dipastikan tidak menganggu konsentrasi pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional FORNAS ke 5 yang berlangsung di Provinsi Kaltim.

Kalimantan Timur menjadi tuan rumah penyelenggara FORNAS ke 5 yang berlangsung sejak tanggal 15 hingga 18 November 2019. Lebih dari 15 ribu peserta dari 34 Provinsi hadir di Samarinda mengikuti 37 cabang olahraga rekreasi, 11 cabang olahraga tradisional, dan 7 eksebisi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur HM Syirajuddin kepada RRI Jumat (20/9/2019) mengatakan kepanitiaan baik di tingkat Pusat dan Daerah sama sekali tidak terganggu dengan kabar penangkapan Mantan Menpora Imam Nahrawi oleh KPK atas dugaan suap dana Hibah KONI. Persiapan jelang FORNAS ke 5 terus berjalan atas arahan dari FORMI Pusat.

“Tidak terganggu sama sekali karena posisi Menpora sedari awal hanya memberikan dukungan. Secara teknis sudah dilimpahkan kewenangan pelaksanaannya kepada FORMI Pusat. Kepanitian terus berjalan semoga lancar hingga hari H pelaksanaan”, ungkap Kadispora Kaltim.

Penyelenggaran FORNAS V telah memasuki tahapan registrasi peserta di masing-masing Provinsi. FORNAS 2019 dipusatkan di 4 venue antara lain GOR Segiri, Stadion Madya Sempaja, Folder Air Hitam dan Bigmall Samarinda. Menurut Kadispora Kaltim HM Syirajuddin Pemerintah Provinsi sangat siap dan mendukung penuh perhelatan dua tahunan ini baik kesiapan anggaran maupun penyiapan sarana prasaran termasuk kepanitiaan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00