• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Panahan Kaltim Targetkan 10 Atlet Lolos di Pra PON Untuk TC di Negri Gingseng

19 September
16:13 2019
3 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Sebanyak 24 pemanah Kaltim resmi dilepas menuju Pra PON pada Kamis (19/09/2019) yang berlangsung di Kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda.



Pelepasan tersebut lanngsung dihadiri oleh oleh pihak KONI Kaltim yang diwakili Wakil Ketua II, Sumarlani, dan Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim, Damanhuri.


Hal ini seperti dalam penyampaian Ketua Pengprov Perpani Kaltim, kepada RRI Damanhuri mengatakan usai pelepasan kontingen ini bahwa total keseluruhan yang berangkat sebanyak 34 orang.



“Jadi atlet yang kita berangkatkan sebanyam 24 atlet panahan, sudah kelasnya umum, dan yang kedua, pelatih, official dan yang lain itu 8 jadi total 32 orang yang berangkat,” ungkap Damanhuri.


Mengenai targetnya di Pra PON sendiri, Damanhuri berharap bisa meloloskan minimal 10 atlet agar bisa berangkat ke Korea untuk melakukan try out dengan percaya diri.


“Harapan saya, mudah-mudahan atlet kita itu bisa nyangkut minimal 10 orang yang ikut penuh peserta PON ke-20 tahun 2020 di Papua. Kalau lebih dari 10 atlet sangat bersyukur sekali, karena saya punya target minimal 10 itu tidak malu kalau kita berangkatkan try out ke Korea,” jelasnya.



Sebelum TC sendiri pihak pengurus sudah menyelesaikan persiapan urusan administrasi dan hal yang lainnya , dimana Pengprov Perpani Kaltim sendiri mengatasnamakan KONI Provinsi dalam lobi untuk try out ke Negri Gingseng tersebut.


Disamping itu juga, Wakil Ketua II KONI Kalimantan Timur yang melepas atlet panahan Benua Etam, Sumarlani mengatakan bahwa pihaknya berharap para atlet ini bisa lolos sesuai target yang diinginkan, dan jika bisa lolos dalam perolehan medali juga.


“KONI Provinsi Kaltim berharap kepada seluruh atlet yang ada mengikuti Pra PON ini, kita semua tahu bahwa panahan ini daribdulu memang ada tradisi medali sejak PON sebelumnya. KONI juga berharap tradisi medali tidak terputus sampai sini, serta lolos sebanyak mungkin, dan jika bisa sekaligus lolos medali,” pungkasnya Sumarlani dalam pelepasan atlet.



Kontingen panahan Kaltim sendiri nantinya akan berangkat Jumat (20/09/2019) pagi melalui bandara Apt Pranoto jika tidak ada halangan, atau juga Bandara Balikpapan, dan untuk Pra PON nya akan bergulir pada 21-29 September 2019 di Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00