• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Kabut Asap Kian Pekat Di Samarinda Warga Dihimbau Tutup Rapat Pintu Dan Jendela Rumah

19 September
10:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Saat kabut asap dan memasuki puncak musim kemarau, warga dihimbau untuk tidak merokok, menyalakan  lilin hingga  perapian di dalam rumah serta menutup pintu dan jendela .

“untuk menghindari ispa tadi ya hindari menambah polusi di dalam rumah seperti merokok , menyalakan lilin, menyalakan perapian dan sebainya lalu tutup jendela dan pintu rapat ini untuk menhindari asap mausk partikel yang tidak baik,” Ungkap Nur Hasanah Staf Bidang Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan kota Samarinda di Samarinda. Kamis(19/9/2019).

Nur juga minta  warga untuk tetap jaga kesehatan dan waspadai paparan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Selalu gunakan masker saat keluar rumah dan pastikan penggunaannya benar sesuai kondisi fisik.

“penggunaan masker juga kita himbau yang benar dilihat kondisi tubuh, tapi tetap kepada warga jaga kesehatan agar tidak sakit,” Tandas Nur

Saat ini cuaca di Samarinda terang Nur Hasanah memang masih cukup panas dengan kabut yang pekat  sehingga Ia berharap warga perbanyak konsumsi  air putih, buah dan sayuran serta tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting. Meski belum ada rekapitulasi secara keseluruhan namun penyakit Ispa dan Diare masih cukup tinggi di Samarinda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00