• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Pilkada Kubar 2020, Rama Asia: Saya Memilih Jalur Independen untuk Mengetahui Komitmen Masyrakat

18 September
12:06 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Rama Alexander Asia merupakan Bupati Pertama Kabupaten Kutai Barat (Kubar), yang menjabat selama 7 tahun, dimana pada tahun 1999 hingga 2001 bertugas sebagai Penjabat Bupati. Kemudian 2001-2006 terpilih sebagai Bupati Definitif.

Keinginan dan Kegigihan untuk mengabdikan diri kepada Daerah, terus ditunjukkan oleh Pria yang meletakkan pondasi Pembangunan Kutai Barat itu. Terbukti selama 3 kali Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selepas dirinya menjabat, Ia selalu hadir menjadi kontestan Pemilu, walaupun dalam pelaksanaannya selalu gagal.

Bahkan, dalam perkembangan Politik akhir-akhir ini, Ia megaku sudah ada sekelompok Masyarakat yang datang, berkomunikasi dan mendorongan dirinya untuk kembali maju dalam Pilkada Kutai Barat tahun 2020 mendatang.

“Saya mengikuti Pilkada tiga kali, mulai 2006, 2011 dan terakhir 2015, tiga-tiganya kalah terus. Oleh sebab itu, sebenarnya saya tidak kepingin lagi mengikuti Pilkada, karena saya tahu, masyarakat tidak ingin memilih saya lagi, itu saya sadari betul. Tetapi ada lagi dan sebenarnya itu setiap Pilkada datang sekelompok orang menemui saya. Masyarakat yang datang kepada saya ini melihat perkembangan, mendorong saya untuk kembali mencalonkan diri”Kata Rama Asia saat dikonfirmasi RRI Sendawar, Rabu (18/9/2019).

Melalui komunikasi dan dorongan oleh sekelompok Masyarakat yang mengininkan dirinya untuk maju tersebut, dan melihat perkembangan pembangunan yang dinilai tidak selaras dengan anggaran yang besar selang 15 tahun selepas menjabat Bupati.

Rama Alexander Asia membuat keputusan yang bertentangan dengan keinginannya, yakni kembali maju dalam Pilkada Kubar tahun depan. Namun bersyarat, dalam artian masyarakat harus bisa meyakinkan dirinya 100 persen untuk mencalonkan kembali sebagai Kepala Daerah.

Dan itu dilakukannya, dengan cara memilih jalur Independen, guna menegtahui kesungguhan Masyarakat terhadap dirinya. Agar keputusan yang diambil tidak sia-sia.

“Komitmen masyarakat memilih harus juga saya ketahui, jadi supaya saya tidak kecewa dan saya juga tidak mengecewakan masyarakat. Nah supaya tahu komitmen dari masyarakat saya lebih berharap akan menempuh jalur independen. Karena dari situ kita bisa melihat komitmen masyarakat, paling tidak jumlah dukungan yang ditentukan oleh KPU harus dipenuhi. Kalau komitmen masyarakat lebih daripada itu, kita sangat Welcome. Tapi kalau kurang dari itu, atau hanya pas-pasan itu juga belum meyakinkan. Artinya masih bersyarat,”pungkasnya.

Jika memang keputusan, membawanya kembali maju dalam Pilkada 2020, Rama Alexander Asia mengaku siap Kalah maupun Menang. Ia mengaku santai, tidak ingin berlebihan dalam mengerahkan tenaga, karena sudah mengetahui karakter Masyarakat dalam Pelaksanaan Pemilu.

Namun Ia menegaskan, Komitmennya untuk membangun Kutai Barat akan melebihi siapapun, tidak hanya dari hati, namun juga Mental dan Pengalaman akan dikerahkan sepenuhnya untuk Kubar kedepan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00