• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Isu Pencoretan 10 Cabor di PON, KONI Kaltim Himbaukan Kepada Atlet Untuk Tetap Siapkan Diri

16 September
14:56 2019
4 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim angkat bicara terkait isu yang beredar mengenai pencoretan 10 cabor dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua mendatang.

Dalam konfrensi pers yang berlangsung  Senin (16/09/2019) siang, di Gedung Serbaguna Jl Remaja, Samarinda, Ketua Umum KONI Kaltim, Zuhdi Yahya kepada awak media mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mencoba melobi pihak KONI Pusat maupun PB PON Papua, dan meminta kepada atlet untuk tetap bersedia apapun yang terjadi nantinya, mengingat saat ini belum mencapai keputusan final.

“Sebetulnya saat ini belum final. Saat ini saya masih berjuang sebagai ketua umum KONI Kaltim yang juga menjabat sebagai ketua komisi XI yang membidangi bagian olahraga. Kemarin saya banyak bicara dan menyampaikan masukan-masukan kepada Kemenpora. Saat ini kita masih tetap komunikasi dan lobi-lobi, tetapi apapun nanti yang terjadi, saya minta kepada seluruh atlet dan seluruh cabor untuk tetap menyiapkan diri dengan baik, jadi jangan terganggu dengan informasi saat ini,” jelasnya Zuhdi.

Lebih lanjut Zuhdi juga menambahkan, bahwa dalam penyampainnya kepada Kemenpora, ia meminta untuk segera menyelsaikan ketetapan terkait 10 cabor yang dihapuskan tersebut.

“Sudah saya suratkan, saya perwakilan dari Kaltim, dan menyampaikan kepada Kemenpora bahwa nantinya ini akan berdampak, artinya sejauh mungkin biasanya itu minimal setahun atau dua tahun sebelumnya itu memang sudah ditetapkan dalam keoperatoran PON, karena cabor dan kelasnya sendiri menjadi acuan kita serta ini juga untuk program secara tehnis, kita susun programnya masibg-masing, jadi tolong dengan sangat kepada pak Mentri untuk tentukan dan finalkan supaya me jadi acuan untuk teman-teman di daerah,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00