• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim Putri PPU dan Tim Putra Kutim Juara 1 Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kaltim 2019

15 September
19:40 2019
4 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kaltim 2019 sukses terlaksana yang berakhir Minggu (15/09/2019) malam di Aula Serbaguna GOR Segiri Samarinda. Tim Putri Vini Vidi Vici PPU dan tim putra CJDW Kutim meraih juara 1 dalam ajang tersebut.

Tim Putri PPU sendiri berhasil memenangkan kejuaraan ini setelah menghadapi 5 kali set pertandingan saat menghadapi tim Bapor Pertamina Balikpapan dengan skor akhir 3-2. Sedangkan Tim Putra Kutim menang 3 set sekaligus setelah menghadapi Wage Santoso Samarinda dengan skor akhir 3-0.

Suksesnya pihak Pemprov Kaltim menggelar kejuaraan kali ini sebagai perwakilan Gubernur Kaltim yang menutup kejuaraan tersebut sekaligus yang menjabat sebagai Kadispora Kaltim, Syrajuddin mengatakan sangat senang kegiatan ini telah selesai dilaksanakan, apalagi masyarakat yang menonton di sesi final ini diluar dugaannya, serta dirinya pun meyakini dengan melalui Pengprov PBVSI Kaltim bisa meningkatkan potensi bibit-bibit atlet yang ada di pelosok daerah.

“Saya gembira atas nama Gubernur Kaltim, melihat antusiasme dari penonton ternyata diluar dugaan saya, kita lihat hari ini penuh sekali penontonnya, ini tandanya bahwa cabor voli ini digemari oleh masyarakat karena voli ini murah. Saya yakin melalui Pengprov PBVSI Kaltim, bibit-bibit yang ada dipelosok kabupaten/kota, untuk kedepannya bola voli Kaltim yang selama ini menjadi andalan kita di event Nasional,” ucapnya Syrajuddin.

Meraih juara 1 dalam kejuaraan Piala Gubernur kali ini, sebagai Asisten Pelatih tim putri Vini Vidi Vici PPU, Dwi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan meraih hasil yang memuaskan dan hasil ini sebagai ajang persiapannya, karena dalam waktu dekat ini tim mereka akan segera mengikuti kejuaraan divisi 1 pada tanggal 22 September.

“Alhamdulilah kita bisa dapat juara 1, hasil ini kota jadikan modal sekaligus motovasi mental kita untuk mengikuti divisi 1 di Pacitan tanggal 22 September ini, dan nanti kita akan membawa sebanyak 15 pemain, sebagian dari tim runner up dan sebagiannya mungkin ada tambahan lagi,” jelasnya.

Hasil skor final Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kaltim 2019
Final Putri:
Vini Vidi Vici PPU – Bapor Pertamina Balikpapan
25-22
25-27
25-19
23-25
15-9

Final Putra:
CJDW Kutim - Wage Santoso Samarinda
25-23
25-18
25-22

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00