• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kerbau Merah Dari Padang Tunduk di Kandang Borneo FC Dengan Skor Akhir 1-0

24 August
22:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Borneo FC menang tipis 1-0 usai menjamu Semen Padang FC dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2019, dimana gol tunggal Renan da Silva membawa kemenang bagi pesut etam yang bergulir pada Sabtu (24/08/2019) malam, di Stadion Segiri Samarinda. Tim tamu pun harus rela kehilangan poin saat ini.

Melihat hasil pertandingan tim tamu serta pulang dengan tangan hampa, sebagai Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan sangat mengapresiasi para pemainnya yang berjuang mati-matian untuk mengejar ketertinggalan, namum ia harus rela karena Borneo FC lebih unggul dari timnya.

“Yang jelas pertandingan malam ini sangat baik, kita bermain baik, dan kita melihat Borneo bisa manfaatkan peluang tadi, itulah sepak bola. Pada malam ini kedua tim sama-sama bermain bagus, tetapi saya suka permainan para pemain saya yang selalu berjuang, tapi kurang maksimal,” ungkapnya Weliansyah.

Sementara itu sebagai tuan rumah Borneo FC yang kini tengah mempertahankan tren positif mereka, dimana skuad Pesut Etam ini belum terkalahkan selama 10 pertandingan terakhir dan akan masih menjalani 4 laga di putaran pertama liga 1 musim ini.

Pelatih Kepala Borneo FC, Mario Gomez mengatakan kemenangan malam ini sangat penting karena mamou meraih 3 poin. Gomez pun mengakui permaian anak asuhnya terkadang tidak konsisten dalan pertandingan, dan yang terpenting Borneo FC berhasil pertahankan tren positif mereka.

“Satu hal yang terpenting adalah kemenangan. Tentu saja penting karena kita mendapatkan tiga poin. Kadang-kadang kita bermain sangat baik, kadang-kadang kota bermain baik, kadang-kadang kita bermain kurang baik. Saya rasa di babak pertama kami bermain sangat baik, kita juga bisa mencetak satu gol. Di babak kedua kami bermain lebih baik dan menjaga bola dan itu sangat penting. Dua babak yang baik tapi memiliki perbedaan. Yang lebih penting adalah menang karena sekarang kami mempunyai 10 pertandingan tak terkalahkan,” Jelasnya Mario Gomez.

Hasil klasemen semntara Liga 1 musim 2019, tim tamu Semen Padang FC masih berada diperingkat papan paling bawah yaitu 18 dengan torehan 10 poin, sedangkan tuan rumah Borneo FC naik kembali keperingkat 6 besar dengan mengantongi sebanyak 24 poin dari 14 laga dan akan kembali menjalani 4 laga diputaran pertama kali ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00