• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

History Colosal Shorinji Kempo Meriahkan Kejuaraan Open Sekaligus Pelantikan Perkemi Kaltim

23 August
22:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Sebanyak 375 khensin dari 28 kabupaten/kota se-Indonesia ikut ambil bagian dalam kejuaraan Shorinji Kempo open yang digelar Jumat (23/08/2019) malam di Gedung Bela Diri Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. Kejuaraan Shorinji Kempo Open ini berjalan dari tanggal 22 hingga 25 Agustus 2019.

Pembukaan kejuaraan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan kepengurusan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimantan Timur periode 2019-2023, dimana sebanyak 40 pengurus telah resmi dilantik dalam rangkaian acara tersebut.

Ketua Pengurus Besar (PB Perkemi) turut hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut, dimana dalam sambutannya sendiri, Saifudin Aswari Rivai mengatakan selamat kepada Pengprov Perkemi Kaltim yang sudah dilantik, serta sangat mengapresiasi kejuaraan yang digelar di Kutai Kartanagera kali ini, apalagi adanya History Kolosal yang menceritakan tentang Shorinji Kempo.

“Selamat buat Perkemi Kaltim yang baru dilantik serta selamat bekerja, dan sangat berterimakasih kepada Pengprov Perkemi yang sudah melaksanakan tugasnya dikepengurusan yang kemarin. Tadi juga pembukaan kejuaraan antar kota yang terbaik seluruh Indonesia, karena telah diikuti kurang lebih 28 Dojo kabupaten/kota, dan yang lebih menarik lagi adanya pergelaran acara History Kolosal Shorinji Kempo, karena itu satu-satunya yang baru saya lihat dari daerah Provinsi yang ada, jadi kami merasa bangga dengan adanya tersebut dan History ini perlu untuk disosialisasikan lagi,” jelasnya Saifudin.

Disamping itu Ketua Pengprov Perkemi Kaltim, Iskandar mengatakan sangat bersyukur bisa terpilih kembali sebagai ketua Perkemj Kaltim, dan pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan kempi Kaltim diajang yang lebih bergengsi.

“Alhamdulilah ini periode yang kedua saya sebagai Ketua Perkemi Kaltim, semoga pelantikan ini menjadi momen kita untuk tetap mempertahankan Shorinji Kempo di Kaltim ini, mengingat Kempo Kaltim berada diperingkat 4 besar di Indonesia saat ini, mudah-mudahan bisa meningkat lagi dalam ajang Nasional maupun Internasional,” ucapnya Iskandar.

Dalam pembukaan acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua PB Perkemi, Ketua Perkemi Kaltim, Dispora Kaltim, KONI Kaltim, Guru Besar Kempo Indonesia, Ketua Perkemi Kukar, Kepala Dispora Kukar, serta OPD Kukar yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00