• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Lawan Hoax di Medsos, Pemkab Kubar, Laporkan Postingan yang Sudutkan Bupati Kubar

23 August
16:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar : Kabar tidak sedap yang dituding kepada Bupati Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan, seputar Papa Minta Ulin dan Kwitansi dana CSR salah satu Perusahaan yang diduga diterima oleh Bupati FX. Yapan, disertai dengan tanda tangan. Menjadi pembicaraan ramai di media sosial maupun warga di Bumi Tanaq Purai Ngeriman.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Hukum, sekretariat Kabupaten Kubar Adrianus Joni, kepada RRI Jumat (23/8/2019) mengatakan, Pemerintah telah mengambil langkah-langkah hukum atas beredarnya postingan tersebut ke Polres Kutai Barat. Dengan melaporkan masalah rekaman video, dan kwitansi yang beredar di media sosial.

“Kita laporkan, pertama masalah rekaman video, yang ke-dua masalah kwitansi yang beredar di mesos, karena tudingan itu memang tidak benar. Nah untuk proses selanjutnya sudah dilakukan pemanggilan oleh pihak berwenang, dalam hal ini kepolisian ke pihak terkait tapi untuk teknis-nya, bisa konfirmasi langsung ke polres kubar,”katanya

Adrianus Menambahkan Tim Kuasa Hukum Bupati Kubar FX Yapan, melapor ke-Tim Cyber Crime Polres Kubar ter-tanggal 19 Juni 2019. Pemerintah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Polres Kutai Barat untuk menangani penyebaran Hoaks tersebut.

Pihaknya berharap pemilik akun Facebook yang menyebar luaskan postingan Hoax itu, segera di Proses Hukum atas pencemaran nama baik Kepala Daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00