• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pemain Anyar Asal Uruguay Resmi Bergabung Dengan Skuad Borneo FC

22 August
18:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Juan Ramon Alsina telah resmi bergabung dengan klub kebanggaan kota tepian Samarinda Borneo FC usai menandatangin kontrak pada Kamis (22/08/2019) sore di GOR Segiri, Samarinda. Juan sendiri kini akan dipastikan akan memperkuat lini bertahan Pesut Etam dalam laga nantinya.

Pemain kelahiran asal Negara Uruguay tersebut langsung ikut berlatih bersama dengan skuad Pesut Etam usai diperkenalkan dengan awak media dan penandatangan kontrak bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Dalam peresmian pemain baru tersebut, Nabil mengatakan dari hasil pertemuannya dengan tim pelatih, bahwa pastinya akan ada perubahan karena pihak management tim inginkan pemain yang lebih serius, dan dirinya akan terus berkerja keras untuk timnya. Presiden Borneo FC tersebut berharap kepada Juan sebagai pemain baru itu untuk mampu memberikan pengaruh yang besar kepada squad Pesut Etam.

“Hasil metting Coach dengan saya dalam beberapa hari terakhir, tentu kemungkinan besar ada namanya perubahan, karena bagaimanapun kita ingin bekerjasama dengan yang lebih serius, jadi mungkin ada yang datang dan ada yang pergi, dan menurut saya itu hal yang normal. Sekarang bagaimana kita berkomitmen kerja keras untuk Borneo FC. Untuk Juan sendiri saya belum tahu dia bagaimana karena dia baru tiba hari ini, tapi kedepannya saya berharap dia bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim,” jelasnya Nabil Husein.

Sementara itu, sebagai pemain anyar Borneo FC yang nantinya akan mengisi posisi garis tengah pertahanan pesut etam, Juan Ramon Alsina mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan klub Borneo FC, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat bekerjasam dengan pemain lainnya.

“Saya sangat senang karena dia bisa datang ke Borneo. Saya juga akan menikmati waktunya di Indonesia karena negara yang sangat indah dan saya akan membantu tim ini untuk bisa berkembang. Saya sangat senang bisa bekerja di sini dari sekarang sampai Desember nanti,” ucap Juan.

Melihat track record dari pemain anyar kelahiran tahun 1989 tersebut, Presiden Borneo FC sudah mengakui potensi dari bek tersebut, sehingga ia meyakini bahwa Juan mampu menahan serangan serangan pada saat laga nantinya.

“Kalau dari CVnya yang sudah kita lihat cukup baik sebagai defender. Dia bisa dalam beberapa match cukup bagus dan bisa berjuang untuk menjaga clean sheet di timnya. Itu juga yang menjadi bahan pertimbangan kita juga karena kita bisa lihat beberapa game kita sering kebobolan juga. Jadi kita perlu yang bisa berkontribusi untuk bertahan,” ungkap Nabil.

Saat ini belum tepat diketahui nantinya Juan akan dipasang diposisi mana, namun hal ini tergantung Pelatih Kepala Mario Gomez, dimana dua posisi sudah dipersiapkan untuk pemain anyar tersebut, diantaranya bek tengah, atau gelandang bertahan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00