• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Kebakaran Kembali Hanguskan Bangunan Rumah di Samarinda

22 August
06:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Musibah kebakaran kembali melanda kota Samarinda Kalimantan Timur pada Kamis (22/8/2019) dini hari pukul 04.00 wita.

Kembakaran kali ini terjadi dipemukiman penduduk Jalan Damanhuri, Gang Ata  RT.65 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda H. Makmur Santoso kepada RRI mengatakan, berkat kesiap siagaan petugas Pemadam Kebakaran  baik dari pemerintah maupun swasta api bisa dijinakan 60 menit kemudian, sehigga are yang terbakar hanya 1 bangunan rumah penduduk yang mau direhab.

“Kita kendala di lapangan yang pertama gang sangat sempit dan juga banyak warga menonton memarkirkan kendaraan di sembarang tempat, jadinya pemadam  gerak cepat agak terlambat.” kata Makmur.

Makmur menjelaskan, dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda yang diturunkan posko 7 (2 unit ) Wilayah dan Posko (2 unit) (Bantuan), Satuan PMK Swasta Samarinda, Balakarcana Satuan Balakar, Relawan gabungan ,satuan pengamaman yang terdiri dari TNI dan Polri, tim kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BPBD Samarinda. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kerugian ditaksir ratusna juta rupiah, penyebab terjadinya kebakaran  di duga konsleting listrik, namun untuk mengetahui pastinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00