• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi dan Bisnis

Industri Kreatif Kaltim Kembali Hadir, dalam Tajuk Big Wedding Festival (BWF) 2019

21 August
15:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Industri Kreatif di Provinsi Kaltim mulai menggeliat , salah satunya  Event tahunan yang di Inisiasi oleh SKY SEVEN ini telah memasuki tahun ketiga dalam penyelenggaraan. Di tahun ini Big Wedding Festival  mengusung konsep Modern in Heritage.

Agus Go sebagai Founder Big Wedding Festival Menilai Kecendrungan pengantin masa kini utamanya yang berasal dari kaum milenial yang juga cenderung kreatif, menyukai konsep yang juga baru. Modern in heritage ini bisa dibilang menjadi trend baru pada pernikahan modern

“bahkan Wedding Festival Tahun ini banyak pendatang baru,dari WO , decoration,yang berasal dari Samarinda bahkan kecendrungan WO Senior kalah dalam keikututsertaan dalam  Ajang BWF kali ini.” Kata Agus Go Usai Technical Meeting & Press Conference ,di Gedung Paviliun Jl. Muso Salim, Rabu, (21/8/2019) Siang.

Dari total 88 booth yang terdiri dari 5 blok potensial, tenant yang telah tergabung sebagai peserta, merupakan tenant-tenant unggulan pernikahan papan atas dan rising star yang dikelola oleh pengusaha modern dalam bidang usaha seperti dekorasi, hair & beauty salon, make up, bridal, wedding organizer, dokumentasi foto dan video, pengelola venue acara, perhiasan, surat undangan, dan souvenir.

Juga ada vendor lain seperti, kuliner, lembaga keuangan, kue pengantin, boutique, kesehatan dan kecantikan, dan otomotif. Menariknya, semua tenant ini akan hadir dengan ciri khas masing-masing yang tentu saja membuat event ini semakin menarik untuk disambangi baik anda sebagai brides to be maupun tidak.

Tak hanya soal pernikahan, banyak hal edukatif yang juga bisa kita dapatkan pada event ini. Semisal, bagaimana pengunjung bisa memahami bahwa pernikahan bukan hanya soal penyatuan cinta, tapi juga soal kesiapan mental, kesehatan, pengaturan cermat anggaran dan perwakilan prestise bagi keluarga.  

“Bisa dipastikan, BWF adalah ajang yang tepat bagi para calon pengantin yang ingin mempersiapkan pernikahannya karena akan mendapatkan banyak referensi dan berbagai promo menarik, dan di sisi lain kesempatan yang tepat pula bagi para pelaku usaha memanfaatkan untuk berinteraksi langsung dengan pasar. Baik dari sisi Penjualan langsung (direct selling) , maupun dari sisi edukasinya,” katanya. 

Selain itu, menjadi trademark dari BWF yang telah memasuki pelaksanaan edisi ke III ini, bakal terlaksana lebih meriah dengan hadirnya Bintang Tamu Spesial yaitu, IFAN ‘Seventeen’ dan beberapa acara lainnya seperti, fashion show, bridal show, make up tutorial, workshop, wedding band performance, games, dan Doorprize spesial 2 pasang cincin berlian persembahan Frank n Co.

Untuk diketahui, BWF berlangsung selama 5 hari berlangsung dari tanggal 28  Agustus - 1 September 2019 di Atrium Big Mal Samarinda  untuk  Area sendiri dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 Wita. Ditargetkan, sekitar 25 ribu pengunjung bakal menghadiri acara menarik ini. artinya, ada 5.000 pengunjung setiap harinya .

Apalagi bakal ada kolaborasi antara penyedia jasa dekorasi dan studio foto professional untuk pengelolaan photo booth yang juga terkemas menarik.

Selain konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya, Big Wedding Festival kali ini akan memanjakan pengunjung yang bertransaksi selama pemeran berlangsung dengan menggunakan merchant BNI akan mendapatkan poin dan berkesempatan memenangkan Grand Prize 1 Unit Honda HRV.

“Bahkan Agus Go menarget Perputaran Uang Selama 5 hari penyelenggaraan mencapai 1 Miliar Rupiah.”Harapnya.

Agus Go pun Memproyeksikan tahun 2020 kedepan akan menginisiasi kembali event Mawaddah Wedding Festival yang bernuansa Muslim dan Kedaerahan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00