• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Indonesia Belum Sepenuhnya Merdeka,Karena Masih Ada Rakyatnya Mederita

18 August
09:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Tanggal 17 Agustus merupakan  hari kemerdekaan atau hari ulang tahun negara Indonesia, tahun ini adalah yang ke 74 tahun.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 tersebut semua masyarakat Indonesia mengenang pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Semua pahlawan yang gugur dengan suka rela tanpa ada paksaan mengorbankan waktu, harta, jiwa, dan raganya untuk membela negara Indonesia dari tangan penjajah.

Salah seorang pelajar SMK Negeri Pelayaran Samarinda Leandra Crystabel usai mengikuti upacar Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia ke-74 tahun 2019, di Gor Sempaja Samarinda Sabtu (17/8/2019) mengatakan,  sesuai dengan thema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini adalah “SDM Unggul, Indoensia Maju, artinya jika Sumberdaya Manusianya unggul dan berkwalitas pasti Indoensianya akan maju.

“ Makna kemerdekaan  menurut saya itu perjuangan hasil perjuangan para pahlawan selama ini, menurut saya belum sepenuhnya si karena kemerdekaan itu jika semua warganya merasa sudah istilahnya perekonomiannya sudah sejahtera,” 

Menurut Leandra sebagai pelajar, bisa membayangkan betapa kuat dan beraninya para pahlawan itu, hanya dengan bermodalkan bambu runcing rakyat Indonesia bisa melawan para penjajah yang sudah memiliki senjata modern. Oleh karena itu, sebagai generasi muda penerus bangsa tidka boleh melupakan peristiwa heroik pahlawan dalam merebut kemerdekaan. pungksnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00