• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Meski Mendung,Upacara Penurunan Bendera Berjalan Hikmat

17 August
16:53 2019
0 Votes (0)

KBRN,Samarinda : Meski di liputi mendung , kekhidmatan Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Gor Madya Sempaja Samarinda, tak menyurutkan para peserta upacara yang dipimpin Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sabtu (17/8/2019) sore.

Acara yang dilaksanakan tepat pukul 17.00 wita diawali dengan nyanyian lagu-lagu yang bernuansa perjuangan. Kemudian dilanjutkan laporan komandan upacara Kompol Nur Kholis yang keseharian sebagai Kapolsek ta palaran Samarinda seberang, kepada Wakil Gubernur Hadi selaku inspektur upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan kedatangan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berbaris rapi dan sangat kompak seiring derap langkah serta hentakan kaki yang tertib untuk melakukan penurunan duplikat bendera merah putih.

Usai acara penurunan bendera merah putih pada RRI, Wagub Hadi Mulyadi berpesan kepada masyarakat kaltim agar kemerdekaan harus dibarengi dengan suksesnya para SDM untuk memajukan Kaltim lebih baik kedepan.

"Makna kemerdekaan adalah terlepas dari kekang, dan memaknainya harus membangun indonesia melalui SDMnya",katanya.

Pada acara penurunan bendera tadi sore,selaku Pembawa baki bendera Rizky Aulia Marsha Nasution adalah siswi SMA Negeri 10 Samarinda. Rizky didampingi rekannya, Rizki Ramadhani dari SMK Negeri 2 Sangatta dan Galih Bagus Pambudi dari SMA Negeri 2 Tenggarong.

Mereka lalu menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada inspektur upacara untuk disimpan ke dalam peti khusus yang sudah tersedia.
Ada momen menarik saat prosesi penyerahan duplikat Bendera Merah Putih itu. Sebelum memasukkan ke dalam peti khusus tempat penyimpanan Bendera Merah Putih. Peserta dan undangan yang  yang menyaksikan kejadian tersebut pun turut larut dalam suasana haru, sehingga menambah khidmat pelaksanaan upacara.

Usai penyerahan Bendera Merah Putih, Paskibra penurunan bendera yang dipimpin Letnan Dua Inf Tubagus dari Danton 3 Kompi B Batalyon 611 AWL dan Komandan 17 Riqzi Fahri Kusnandar dari SMA Negeri 8 Samarinda itu pun mendapat aplaus dari Wakil Gubernur Hadi, para undangan dan peserta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00