• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Masyarakat Diajak Perangi Narkoba, Sampah dan Wujudkan Ketahanan Pangan menuju SDM Unggul Indonesia Maju

17 August
15:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), di Alun-Alun Itho, Komplek Perkantoran Pemerintahan, Sabtu (17/8/2019).

Upacaara Bendera dipimpun langsung oleh Bupati FX. Yapan dihadiri Ketua sementara DPRD Kubar Jackson Jhon Tawi dan sejumlah Anggota, Wakil Bupati Edyanto Arkan, Sekda Kubar Yacob Tullur, jajaran Forkopimda dan Organisasi Prangkat Daerah, serta Mahasiswa dan Pelajar termasuk Masyarakat setempat.

Usai Upacara, Bupati FX. Yapan kepada Awak media mengatakan, peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus setiap tahun merupakan agenda baku dari Pemerintah untuk mengenan para Pahlawan dan Pejuang Bangsa dalam merebut Kemerdekaan.

Sementara berkaitan dengan tema HUT RI tahun 2019 ini, Ia mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk memerangi Narkoba dan dan Sampah Plastik serta bersama-sama bergerak untuk meningkatkan Ketahanan Pangan menuju “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, semua elemen. Ada tiga yang paling penting, pertama Narkoba karena ini merusak generasi kita. Kedua, masalah kebersihan terutama sampah-sampah platsik. Jadi dengan lingkungan yang bersih, tidak ada sampah pasti kita akan sehat,  karena hari-hari kita dilingkungan. Dan ketiga, masalah ketahanan pangan, ini harus kita perhatikan, banyak menfaatnya, diantaranya mendukung program pencegahan stunting, banyak lainnya. Jadi jangan sampai pekerjaan masyarakat petani tapi beli sayur, bukan ketahanan pangan artinya, tidak usah dijual tapi khusus untuk konsumsi pribadi saja,”ajaknya.

Maka itu, Bupati FX. Yapan menghimbau kepada masyarakat, agar menyatukan tekad, bergendeng tangan dan komitmen dalam melaksanakan tiga langkah tersebut, guna mewujdukan pembangunan untuk menggapai cita-cita hari esok yang lebih baik dari pada hari ini, menuju Indonesia Jaya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00